Perindo Siap Bantu Pemulihan Korban Gempa Aceh

Minggu, 11 Desember 2016 - 10:47 WIB
Perindo Siap Bantu Pemulihan Korban Gempa Aceh
Perindo Siap Bantu Pemulihan Korban Gempa Aceh
A A A
PIDIE JAYA - Gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter yang mengguncang Aceh menyisakan trauma yang mendalam bagi para korban. Kondisi ini membuat Partai Perindo Aceh tergerak untuk membantu proses pemulihan atau recovery mereka.

Ketua DPW Partai Perindo Aceh Hamdani Hamid mengatakan, saat ini masih banyak para korban yang memilih mengungsi di tenda atau posko bencana yang banyak berdiri di sekitar lokasi gempa, seperti di jalan-jalan hingga lapangan.

“Warga masih enggan kembali ke rumah karena trauma pascagempa bumi kemarin,” ungkapnya saat dihubungi di Aceh, Sabtu (10/12/2016).

Menurutnya, hal tersebut bukan tanpa alasan dilakukan oleh para korban. Salah satunya karena hingga kini masih terjadi gempa susulan dengan intensitas ringan yang mengguncang wilayahnya. “Kemarin malam saja gempa susulan masih terjadi dan itu membuat kepanikan warga Aceh,” katanya.

Oleh karena itu, proses pemulihan bagi para korban sangat penting dilakukan agar mengembalikan mental mereka. Terlebih kepada anak-anak yang sangat rentan mengalami trauma pascabencana. Dengan begitu, mereka dapat menjalani aktivitas sehari-hari seperti bersekolah dan bermain.

Selain siap membantu proses recovery, pihaknya juga telah membentuk posko bencana yang berada di Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. Di posko ini, partai berlambang rajawali ini menyediakan berbagai kebutuhan seperti makanan dan minuman, serta tempat untuk beristirahat. (muhamad ibrahim)
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6432 seconds (0.1#10.140)