Ratusan PNS Jalani Tes Urine, 6 Orang Positif

Minggu, 11 Desember 2016 - 05:57 WIB
Ratusan PNS Jalani Tes Urine, 6 Orang Positif
Ratusan PNS Jalani Tes Urine, 6 Orang Positif
A A A
MAGELANG - Ratusan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang menjalani tes urine di GOR Gemilang, Mungkid, Sabtu (10/12/2016).

Dalam tes urine yang dilangsungkan pada tahap pertama ditemukan enam orang PNS diduga positif narkoba. Untuk mereka yang dinyatakan positif akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tes urine tersebut dilakukan bagi pejabat struktur mulai dari pejabat eselon II hingga kepala sekolah baik SMA/SMK dan SMP.

"Untuk tahap pertama targetnya 237 orang, waktu itu yang hadir 200 orang. Mereka yang tidak datang untuk mengikuti tes urine ini, kami laporkan langsung pada pimpinan. Tahap ketiga kami akan door to door," kata Kepala Kesbangpol Karya Humanita.

Menyinggung perihal pelaksanaan tes urine tahap pertama terdapat enam orang dinyatakan positif mengonsumsi obat penenang, kata Karya, temuan ini masih dilakukan pendalaman.

Termasuk pula obat yang dikonsumsi masih di dalami. "Kita masih mendalami dan menyelididiki dengan melakukan uji laborat yang lebih detail serta rinci. Termasuk juga nantinya memberikan pembinaan intern dan pendampingan dari psikiater," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5548 seconds (0.1#10.140)