Kronologis Temuan Bom yang Akan Diledakkan di Istana Negara

Sabtu, 10 Desember 2016 - 20:03 WIB
Kronologis Temuan Bom yang Akan Diledakkan di Istana Negara
Kronologis Temuan Bom yang Akan Diledakkan di Istana Negara
A A A
JAKARTA - Temuan bom di salah satu rumah kos di Bintara, Kota Bekasi, merupakan hasil pengintaian Tim Densus 88. Bom tersebut rencananya diledakkan di Istana Negara dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan, ada tiga orang yang diamankan dalam temuan bom. Mereka adalah NS, AS dan seorang perempuan DYN.

Terungkapnya kasus ini bermula saat Tim Densus 88 membuntuti mobil yang ditumpangi NS dari Solo ke Jakarta. Setibanya di Jakarta kendaraan yang ditumpangi NS dan AS, menjemput DYN yang membawa sebuah kardus di daerah Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Selanjutnya DYN bersama NS menuju kantor pos sekitar Bintara untuk mengirim kardus yang. Setelah kardus berada di kantor pos, petugas Densus pun turun dan meminta izin untuk membuka paket yang baru saja dikirim DYN.

Dalam paket tersebut ditemukan barang-barang berupa pakaian dan surat wasiat dari DYN yang ditujukan kepada kedua orangtuanya. Adapun isi surat wasiat tersebut menyatakan kesiapan DYN utk melakukan amaliyah.

Kemudian dari kantor pos NS bersama AS dan DYN menuju ke rumah kos di Jalan Bintara Jaya 8, Kota Bekasi. Di rumah kos tersebut DYN turun dengan membawa sebuah tas ransel warna hitam dan masuk ke kamar 104.

Sedangkan, NS dan AS pergi meninggalkan rumah kos tersebut. Dan dilakukan pembuntutan terhadap mobil yang mereka tumpangi. Pada Sabtu (10/12/2016) pukul 15.40 WIB dilakukan penangkapan terhadap NS dan AS di bawah flyover Kalimalang.

Selanjutnya, pukul 15.50 WIB dilakukan penangkapan terhadap DYN di kamar kosnya dan ditemukan bom jadi yang tersimpan di dalam tas ransel warna hitam. Rencananya bom tersebut akan diledakkan di istana negara pada saat serah terima jaga Paspampres.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4043 seconds (0.1#10.140)