Tak Tahan Menanggung Malu, Wanita Muda Buang Bayi di Pinggir Jalan

Jum'at, 09 Desember 2016 - 23:54 WIB
Tak Tahan Menanggung Malu, Wanita Muda Buang Bayi di Pinggir Jalan
Tak Tahan Menanggung Malu, Wanita Muda Buang Bayi di Pinggir Jalan
A A A
SIAK - AM (19), perempuan muda ditahan polisi karena membuang bayi yang baru dilahirkannya. Dia membuang bayinya di pinggir jalan sekitar Gang Bukit Berbunga, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Bayi tersangka diselamatkan oleh pengendara motor yang kebetulan melintas di jalan tersebut. "Saat ini tersangka ditahan di Polsek Minas," ujar Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan, Jumat (9/12/2016).

Kasus ini terungkap setelah warga menemukan bayi perempuan di pinggir jalan pada 7 Desember 2016. Setelah mendapat laporan, lanjut dia, polisi melakukan penyelidikan. Setelah mengumpulkan informasi, hasil penyelidikan mengarah kepada sosok AM.

Berdasarkan informasi yang diperoleh polisi, AM yang sebelumnya diketahui hamil, tiba-tiba perutnya terlihat kempis. Polisi pun menangkap tersangka di rumahnya di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Siak.

Kepada polisi, tersangka mengaku membuang anak hasil gelapnya karena tidak kuasa menanggung malu. "Tersangka selama ini tinggal dengan orangtuanya. Namun ibu bapaknya tidak mengetahui dia hamil. Jadi pada tanggal 7 itu perutnya sakit ternyata dia melahirkan," kata Restika.

Dia menceritakan setelah melahirnya, tersangka langsung membuang bayi di tepi jalan. "Orangtua korban tidak pernah tahu kalau anaknya selama ini hamil karena AM selalu pakai baju berukuran besar," ucapnya.

Setelah ditemukan di pinggir jalan, bayi tersangka dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4125 seconds (0.1#10.140)