alexa snippet

Mobil Kades Pejagan Dibobol Maling, Dana Desa Rp95 Juta Raib

Mobil Kades Pejagan Dibobol Maling, Dana Desa Rp95 Juta Raib
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BREBES - Sebuah mobil milik Kepala Desa (Kades) Pejagan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Muhamad Iqbal dibobol saat tengah diparkir di sekitar Masjid Agung, Brebes, Jumat (9/12/2016). Uang dana desa sebesar Rp95 juta raib dibawa pelaku.

Peristiwa tersebut baru diketahui korban sekitar pukul 13.00 WIB seusai menunaikan Salat Jumat di Masjid Agung. Korban yang saat itu hendak kembali ke mobil Suzuki Katana miliknya kaget karena pintu mobil bagian depan sudah dalam kondisi terbuka dan rusak pada bagian lubang kuncinya.

Korban yang curiga pun langsung mengecek uang Rp95 juta yang disimpan di tas dan diletakkan di bawah jok bagian depan. Korban lemas karena uang tersebut sudah raib.

"Saya mau pulang habis Jumatan, tapi pas mau masuk mobil pintu sudah rusak. Uangnya juga sudah tidak ada," kata Iqbal kepada SINDOnews, Jumat (9/12/2016).

Menurut Iqbal, uang yang digondol pelaku merupakan dana desa yang baru diambil dari Bank BPD Jateng Cabang Brebes. Uang diambil Iqbal dari bank sekitar pukul 11.00 WIB bersama seorang temannya. "Uang itu untuk keperluan pembangunan di desa," katanya.

Iqbal tak merasa dibuntuti oleh pelaku seusai mengambil uang di bank, sehingga ia merasa aman-aman saja ketika memarkir kendaraannya di tempat parkir sebelah timur masjid, tepatnya di depan sebuah rumah makan.

"Sebelumnya juga sudah pernah mengambil. Sudah biasa. Jadi tidak curiga ada yang membuntuti," ucapnya.

Kepala Satuan Reskrim Polres Brebes AKP Belnas Palipadang mengatakan, pihaknya masih menyelidiki pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut untuk mengejar pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang. "Saat ini masih dalam lidik anggota di lapangan," katanya kepada SINDOnews, Jumat (9/12/2016).



(zik)
views: 7.791
loading gif
Top