alexa snippet

Dijanjikan Lulus Kedokteran Unhas, Korban Diminta Setor Rp400 Juta

Dijanjikan Lulus Kedokteran Unhas, Korban Diminta Setor Rp400 Juta
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MAKASSAR - Dua orang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yakni Rahmatia yang bertugas di bagian arsif Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Nurjanah, guru salah satu SMA Negeri di Makassar ditangkap Polsek Tamalanrea.

Kedua oknum PNS itu diamankan aparat kepolisian  setelah adanya laporan dari salah satu orangtua korban yang anaknya akan dijanjikan lulus masuk di perguruan tinggi di Fakultas Kedokteran Unhas secara ilegal dengan menyetor uang  sekitar  Rp 400 juta. Namun nahas anaknya tak kunjung lulus masuk di perguruan tinggi tersebut.

Diperkirakan korban penipuan ini berjumlah 19 orang, namun saat ini baru satu korban yang telah melaporkan kedua oknum kepihak berwajib.

Diduga kedua oknum tersebut  yang berperan sebagai calo ini sudah menjalani aksinya selama dua tahun.

Sementara itu pihak Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu melaui rilis yang disampaikan di hadapan sejumlah media mengaku salah satu pelaku yang merupakan oknum PNS dari Unhas ini terancam di pecat.

"Pihak kampus unhas juga  telah mendetksi ada 14 pelaku lainnya yang diduga  terlibat dalam  aksi penipuan ini. 14 pelaku lainnya ini merupakan oknum-oknum guru SMA serta dokter salah satu rumah sakit swasta di Kota Makassar," ujarnya.

Kapolsek Tamalanrea, Makassar Kompol Aisyah Saleh membenarkan adanya dua oknum PNS dari kampus Unhas dan guru di salah satu sekolah SMA Negeri di Makassar yang ditangkap akibat  kasus 

"Kita juga Masih  melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya  yang diduga sekitar 14 orang," pungkasnya.



(nag)
views: 10.096
loading gif
Top