Tujuh Penambang Emas di Lebak Tertimbun Longsor, Empat Tewas

Selasa, 06 Desember 2016 - 20:04 WIB
Tujuh Penambang Emas di Lebak Tertimbun Longsor, Empat Tewas
Tujuh Penambang Emas di Lebak Tertimbun Longsor, Empat Tewas
A A A
LEBAK - Empat penambang emas tewas dan tiga lainnya mengalami luka berat akibat tertimbun longsor bantaran Sungai Blok Cikopo Gunung Halimu Salak, di Desa Citorek Timur, Kecamatan Cibeber, Lebak.

Menurut informasi pada saat kejadian Selasa pagi (6/12/2016), keenam korban tengah beristirahat setelah mengolah hasil tambang di saung yang berada di pinggir bantaran sungai karena hujan turun deras. Tiba-tiba tebing yang berada diatas saung runtuh dan menimpah para penambang.

"Dengan adanya kejadian itu, mengakibatkan korban tertimpa reruntuhan longsor empat orang meninggal dunia dan tiga orang luka berat dan ringan," ujar Kepala BPBD Banten, Sumawijaya saat dikonfirmasi, Selasa (6/12/2016).

Dengan alat seadanya, warga bersama pihak Kepolisian, BPBD melakukan evakuasi terhadap korban yang tertimbun tanah longsor.

Sebelumnya, Kabupaten Multatuli sudah berduka dimana dua warga Kampung Cikatomas II, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng meninggal dunia dan dua lainnya kritis akibat bencana tanah longsor.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4250 seconds (0.1#10.140)