alexa snippet

King Kobra di Nusawiru Akhirnya Berhasil Ditangkap

King Kobra di Nusawiru Akhirnya Berhasil Ditangkap
Seekor ular king kobra yang selama ini menghantui warga Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang akhirnya berhasil ditangkap pawang ular. King kobra yang berhasil ditangkap. Foto/KORAN SINDO/Syamsul M
A+ A-
PANGANDARAN - Seekor ular king kobra yang selama ini menghantui warga Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang akhirnya berhasil ditangkap pawang ular. Namun ular yang berhasil ditangkap hanya yang berukuran biasa saja. Yang biasa orang menjulukinya si hideung, sedangkan yang berukuran besar hingga saat ini belum ditemukanKing Kobra di Nusawiru Akhirnya Berhasil Ditangkap.

Pawang ular asal Kecamatan Parigi, Endang mengatakan, penangkapan ular tersebut berhasil dilakukan Senin (5/12/2016) pukul 16.00 WIB di Dusun Nusageude, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang. Saat penangkapan dilakukan ada kekuatan diluar nalar manusia karena ular tersebut ada yang mengasuhnya dari makhluk halus.

“Saat proses penangkapan seolah ada serangan kekuatan gaib dari mahluk halus hingga saya mengalami muntah-muntah,” kata Endang.

Namun Endang yakin karena manusia lebih sempurna dari mahluk Tuhan yang lainnya, akhirnya dirinya bisa menaklukan ular dan mahluk halus tersebut hingga ular berukuran panjang 2,5 meter dengan diameter 8 centimeter tersebut berhasil ditangkap.

Sementara Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) BPLH Kabupaten Pangandaran Erik Krisnayudha Astrawijaya Saputra mengatakan, untuk keamanan ular tersebut kini disimpan di penakaran ular milik pawang.

“BPLH belum punya tempat untuk menyimpan ular dan kita titipkan untuk sementara ditempat pawang ular yang telah menaklukkan ular tersebut,” tandasnya.Save



(sms)
views: 35.068
loading gif
Top