alexa snippet

Angin Kencang Merusak 46 Rumah di Karawang

Angin Kencang Merusak 46 Rumah di Karawang
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
KARAWANG - Sedikitnya 46 rumah rusak dan dua rumah roboh akibat angin kencang yang menerjang Karawang, Jawa Barat, selama tiga hari ini. Daerah yang paling parah diterjang angin kencang ada di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pakisjaya, Batujaya, dan Telukjambe Barat.

"Tiga kecamatan ini yang paling banyak rumah rusak bahkan ada yang roboh. Kita sudah mengirimkan bantuan kepada warga yang terkena musibah untuk membantu mereka memperbaiki rumahnya," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Asip Suhendar kepada KORAN SINDO, Selasa (6/12/2016).

Menurut Asip, kerusakan rumah warga di tiga kecamatan tersebut bervariasi. Ada yang rusak ringan, rusak berat, bahkan ada yang roboh. Pihaknya mengaku sudah mengajukan dana untuk membantu memperbaiki rumah warga yang terkena angin kencang.

"Jumlah bantuannya bervariasi tergantung tingkat kerusakannya, saat ini kita lagi menghitung. Selain bantuan dana untuk perbaikan rumah yang rusak, kita juga sudah menyalurkan bantuan logistik untuk meringankan warga," katanya.

Asip mengatakan, meski akan memberikan bantuan dana bagi perbaikan rumah rusak, nilainya tidak mencukupi untuk memperbaiki secara keseluruhan. "Kalau perbaikan secara keseluruhan kita tidak sanggup karena anggaran terbatas," katanya.

Asip juga mengimbau masyarakat Karawang untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang akan terjadi di Karawang pada Desember hingga Januari nanti. Pihaknya juga sudah membuat imbauan kepada warga yang tinggal di daerah rawan bencana untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang bisa menyebabkan banjir, longsor, atau angin kencang.



(zik)
views: 4.443
loading gif
Top