alexa snippet

Seorang Pria 34 Tahun Tewas Kecemplung Sumur

Seorang Pria 34 Tahun Tewas Kecemplung Sumur
Jasad korban baru berhasil diangkat sekitar pukul 13.10 WIB, setelah tim penyelamat tiba di lokasi kejadian. / ilustrasi
A+ A-
BANDUNG BARAT - Nasib nahas menimpa Rahmat Soleh, 34 tahun. Warga Kampung Cijeungjing, RT 2/22, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang itu meninggal dunia, setelah kecemplung sumur sedalam 17 meter milik warga, Senin (5/12) sekitar pukul 08.00 WIB. Jasad korban baru berhasil diangkat sekitar pukul 13.10 WIB, setelah tim penyelamat tiba di lokasi kejadian.

Kapolresta Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, kejadian terjadi sekitar jam 8 pagi bermula saat Soleh bersama kedua rekannya, Agus dan Undang tengah membersihkan sumur milik Eni. Ketiganya memang biasa dipanggil untuk bekerja dan merawat sumur tersebut.

"Mereka disuruh Bu Eni untuk menguras sumur, tapi karena sumurnya dalam, mungkin oksigen di dalam sumur minim," kata Ade, Senin.

Ade melanjutkan, berdasarkan keterangan saksi, korban yang turun sendirian ke dalam sumur, tiba-tiba tubuhnya jatuh begitu saja masuk sumur. Saat itu, kata Ade, kedua rekannya pun bersama warga yang mengetahui kejadian sempat menolong korban namun tidak berhasil.

"Sebelumnya dua rekan korban sempat menolong bahkan ada warga yang akan sempat menolongpun hampir pingsan, mungkin karena dalam jadi oksigen di dalam sumur terbatas," ucap Ade.

Petugas Polsek Padalarang yang menerima laporan dari warga terkait kejadian itu langsung menuju lokasi. Tim gabungan dari personel BPBD Kabupaten Bandung Barat, Tim SAR Bandung dan Tim Damkar KBB langsung melakukan proses evakuasi korban saat tiba di lokasi.

"Saat berhasil diangkat tim penyelamat, korban sudah meninggal dunia," ujar Ade.

Sementara itu, kepala UPT Damkar KBB Dadang Dahyar mengatakan, tim dari Sar dan BPBD cukup kesulitan saat akan mengevakuasi tubuh korban. Pasalnya, sumur tersebut memiliki diameter lobang yang cukup kecil.

"Jadi akhirnya, petugas mencari penyelamat yang memiliki tubuh kecil untuk bisa masuk ke dalam sumur itu," kata Dadang.

Tim penyelamat yang tiba pukul 10.58 WIB baru bisa mengangkat jasad korban sekitar pukul 13.10 WIB.  "Korban yang berhasil diangkat langsung diserahkan kekeluarganya di rumah duka," kata Dadang.



(nug)
views: 5.345
loading gif
Top