alexa snippet

Badai Angin Terbangkan 14 Atap Rumah Warga

Badai Angin Terbangkan 14 Atap Rumah Warga
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BENGKULU - Hujan badai di kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Minggu, (04/12/2016) malam menyebabkan atap 14 rumah warga terbang dibawa angin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi terhimpun, rumah warga terparah adalah rumah milik Sutarman (50) warga Talang Benih, kecamatan Curup. Dimana seluruh atap rumahnya lepas terbawa angin. Sementera di Desa Air Pikat, Kecamatan Bermani Ulu sebanyak 11 rumah warga, atapnya terbawa angin.

Selain itu, musibah ini juga menimpa Haryanto (35) warga desa Tanjung Dalam kecamatan Curup Selatan dan Marzuki (47) warga desa Duku Ilir, kecamatan Curup Timur.

Kepala BPBD Rejang Lebong Basuki mengatakan dari data yang mereka terima, memang ada sebagian rumah warga seluruh atap rumah beserta rangka-rangkanya lepas, ada juga hanya sebagian saja atap rumahnya lepas.

"Namun, sejauh ini, baru 14 rumah warga yang kita dapat datanya terkena musibah hujan badai ini, bukan angin puting beliung," ujarnya.

Hingga kini pihaknya telah terjun ke titik-titik lokasi, selain membantu warga evakuasi, juga memberikan bantuan sementara, berupa logistik, seperti paket Family Kit, peralatan dapur, terpal dan lain sebagainya.

Untuk bantuan lainnya kedepan, pihaknya masih melakukan pengajuan ke Bupati Rejang Lebong.

"Untuk masyarakat Rejang Lebong, agar tetap waspada, lantaran cuaca saat ini, sangat ekstrim. Karena, cuaca seperti ini diperkirakan habis pada Bulan Januari 2017," pungkas Basuki.



(nag)
views: 3.454
loading gif
Top