Khasiat Surat As-Shafat, Salah Satunya Penghilang Segala Penyakit

Rabu, 26 Juli 2023 - 09:34 WIB
loading...
Khasiat Surat As-Shafat, Salah Satunya Penghilang Segala Penyakit
Khasiat Surat As-Shafat: Barangsiapa yang mandi dari airnya maka segala penyakitnya akan hilang. Foto/Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan surat As-Shafat , Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang mandi dari airnya maka segala penyakitnya akan hilang.

Dalam kitab "Tsawabul A’mal" juga disebutkan bahwa Abi Abdillah berkata, “Barangsiapa yang membaca Surat Ash-Shaffat di setiap Jumat, maka ia akan senantiasa dilindungi dari segala bahaya, bencana selama hidup di dunia, diberi rezeki yang sangat luas. Allah tidak akan menimpakan keburukan setan pada harta, anak, dan badannya, tidak pula penguasa yang zalim . Dan jika ia meninggal pada hari itu, atau malam harinya, maka Allah membangkitkannya sebagai orang syahid di derajat tinggi surga.”



Surat Ash-Shaffat artinya adalah “yang bersaf-saf”. Surat yang terdiri atas 182 ayat ini termasuk dalam golongan surat Makkiyyah dan diturunkan setelah Surat Al-An’am. Ia dinamakan surat Surat Ash-Shaffat karena merujuk pada perkataan shaffat yang terdapat pada ayat pertama dari surat ini yang menggambarkan bagaimana para malaikat berdiri di hadapan Tuhannya dengan hati yang bersih lagi suci dan tidak dapat digoda oleh setan yang terkutuk. Sungguh hal ini menjadi teladan bagi manusia dalam menghambakan diri kepada Allah.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)