alexa snippet

Dilanda Angin Kencang, Peserta Latihan Manasik Haji Terluka

Dilanda Angin Kencang, Peserta Latihan Manasik Haji Terluka
Angin kencang hentikan pelatihan manasik haji di Pangandaran. Syamsul Maarif/Koran SINDO
A+ A-
PANGANDARAN - Kegiatan latihan manasik haji tingkat Raudathul Athfal (RA) se Kabupaten Pangandaran yang dilaksanakan di lapang Katapang Doyong pantai Timur batal karena angin kencang disertai hujan.

Insiden tersebut mengakibatkan tenda peserta roboh dan menyebabkan satu orang anak sebagai peserta mengalami luka robek di bagian kepala karena tertimpa atap tenda yang berbahan logam. Selain itu dikabarkan 3 wali murid mengalami luka ringan dan shock.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peserta tersebut bernama Abdul Aziz murid RA Nurul Hikmah Bojongjati Pangandaran.

Sedangkan ke tiga wali murid yang mengalami luka ringan dan shock tersebut diantaranya Suwarni dari RA An-Nida Sindangratu, Siti Khotijah dari RA Nurul Hikmah Bojongjati dan Ninda dari RA Al-Hidayah Pangandaran.

Ketua Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Kabupaten Pangandaran Mimin Hoeriah mengatakan, kegiatan latihan manasik haji yang dihadiri kurang lebih 6000 peserta tersebut memilih dibatalkan lantaran khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Cuaca tidak mendukung, kami sepakat untuk membatalkan acara ini dan akan menggelar acara serupa, namun waktunya belum bisa ditentukan saat ini," kata Mimin.

Mimin menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi dan menentukan tempat lokasi juga waktu kegiatan latihan manasik haji tersebut supaya segera bisa dilaksanakan kembali.

Berdasarkan pantauan dilapanga, peserta latihan manasik haji dan ke 3 wali murid yang menjadi korban insiden tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Pangandaran untuk ditangani oleh tim medis.

Peserta latihan manasik tersebut pun akhirnya harus dijahit di bagian kepalanya yang robek dengan beberapa jahitan.



(nag)
views: 5.847
loading gif
Top