13 Anggota Polri yang Menumpang Pesawat Jatuh Belum Ditemukan

Sabtu, 03 Desember 2016 - 21:10 WIB
13 Anggota Polri yang Menumpang Pesawat Jatuh Belum Ditemukan
13 Anggota Polri yang Menumpang Pesawat Jatuh Belum Ditemukan
A A A
KEPRI - Hingga saat ini upaya untuk memukan korban hilang mau pun pesawat milik Polri di di perairan antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) belum membuahkan hasil. Salah satu yang menjadi hambatan adalah faktor cuaca.

Kapolres Lingga AKBP Muji Supriadi menjelaskan bahwa lokasi jatuhnya pesawat Sky Truck N28 cukup sulit karena berada di laut lepas.

"Gelombang di sini sangat tinggi sehingga menyulitkan tim melakukan pencarian. Lokasinya berada di laut lepas," jelas AKBP Muji Supriadi Sabtu (3/12/2016).

Selain gelombang tinggi, faktor angin kencang juga membuat pencaharian terganggu. Namun tim dari BPBD, Basarnas, TNI, Polri terus melakukan pencarian.

Menurutnya pencaharian terus diperluas, karena diperkirakan pesawat sudah jauh terbawa arus laut. "Tim disebar diberbagai lokasi dari di Lingga, Natuna, Karimun," imbuhnya.

Pesawat milik Polri jatuh di Lingga saat perjalanan dari Pangkalpinang Provinsi Babel menuju Batam Provinsi Kepri. Sebelum jatuh, pesawat yang mengangkut 5 kru dan 8 penumpang kehilangan kontak.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Tanjung Pinang, Kepri, Mayor Laut Josdy Damopolii menyatakan pihak mengerahkan dua KRI untuk membantu pencahrian "Selain KRI ada juga dua kapal TNI jenis lain yang membantu pencaharian pesawat Polri," pungkas Mayor Laut Josdy Damopolii.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4607 seconds (0.1#10.140)