Aksi Bela Islam III Juga Digelar di Labuhan Batu

Jum'at, 02 Desember 2016 - 22:19 WIB
Aksi Bela Islam III Juga Digelar di Labuhan Batu
Aksi Bela Islam III Juga Digelar di Labuhan Batu
A A A
RANTAU PRAPAT - Ribuan umat Islam Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, yang tergabung dalam Aliansi Umat dan Ormas Islam (Al-UOIS) meminta penegak hukum agar segera menjebloskan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke penjara. Jika Ahok tidak ditahan, aksi akan kembali digelar.

Dalam orasi yang disampaikan sejumlah ketua ormas Islam secara bergantian saat Aksi Bela Islam III di Bundaran Simpang VI Rantauprapat, Jumat (2/12/2016) ini disebutkan bahwa desakan ini tak ada kaitannya dengan Pilkada Jakarta.

Sekretaris MUI Kabupaten Labuhanbatu Hamid Zahid Hasibuan mengatakan, aksi itu berbentuk kegiatan zikir dan doa agar NKRI tetap utuh dan tidak ada yang mencoba merongrongnya.

"Jadi, jangan sampai ada kecurigaan. Karena kita di sini hanya berdoa semoga NKRI tetap utuh. Jangan ada yang menilai bahwa ini kegiatan makar, itu sudah sangat salah," kata dia.

Ketua Al-UOIS Zaharuddin Tambunan mengatakan, Islam merupakan agama cinta damai terhadap semua agama. Tetapi, karena Ahok menista agama Islam, hati umat Islam juga merasa disakiti. "Kami berharap polisi tetap mengawal agar Ahok tidak lepas dan tidak dibiarkan," tegasnya.

"Jika tidak ditangkap, maka kami akan tetap menuntut sampai kiamat. Kami hanya meminta satu, tangkap Ahok," tambahnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8256 seconds (0.1#10.140)