alexa snippet

Meski Tak ke Jakarta, Ribuan Warga Ciamis Gelar Istighosah Kubro

Meski Tak ke Jakarta, Ribuan Warga Ciamis Gelar Istighosah Kubro
Ribuan umat muslim dari Kabupaten Ciamis menggelar Istighosah Kubro GNPF MUI bersama di Masjid Agung Ciamis, Jumat (2/12/2016). Foto/KORAN SINDO/Dadang H
A+ A-
CIAMIS - Ribuan umat muslim dari Kabupaten Ciamis menggelar Istighosah Kubro GNPF MUI bersama di Masjid Agung Ciamis, Jumat (2/12/2016). Kegiatan ini sebagai dukungan terhadap Aksi Bela Islam Jilid III 212 di Jakarta yang juga dilakukan pada saat bersamaan. Seperti diketahui sekitar 700 warga Ciamis sebelumnya melakukan long march dalam rangka aksi Bela Islam Jilid III.

Seluruh umat muslim yang hadir di Masjid Agung Ciamis datang dari berbagai pelosok di Kabupaten Ciamis, baik menggunakan sepeda motor, bus, hingga mobil bak terbuka. Mereka mengenakan ikat kepala merah putih.

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin menuturkan tujuan dari Istighosah Kubro untuk merenung dan berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia. Yang diikuti oleh Ormas, TNI, Polri, Pondok pesantren dan masyarakat Ciamis.

"Berdoa agar tegaknya hukum di Indonesia, Jayanya bangsa ini, NKRI harga mati untuk tetap dipertahankan. Mari kita introspeksi mari sadarkan dari kita dari dosa," ungkapnya.

Menurut dia, dengan Istighosah Kubro juga berdoa mudah-mudahan dosa umat Islam yang ada di dunia ini diampuni. Keutuhan bangsa kita umat Islam tidak terpecah-belah. Dan untuk memperkokoh tekad mempertahankan NKRI.

Sementara itu, Ketua MUI Ciamis KH Ahmad Hidayat Sirodj menuturkan Istighosah Kubro sebagai dukungan aksi bela Islam jilid III. Meskipun tidak ke Jakarta melalui doa agar umat muslim yang sedang berjuang di Jakarta diberikan keselamatan.

"Mereka yang kesana juga bersama berdoa dan membawa aspirasi kami, meskipun perwakilan tetapi disini tetap mendoakan. Inti dari Istighosah ini meminta supaya negara aman dan tertib, bisa membina berbangsa dan bernegara," pungkasnya.



(sms)
dibaca 4.657x
loading gif
Top