alexa snippet

Pengusaha Muslim Surabaya Sediakan 4 Bus Angkut Peserta Aksi 212

Pengusaha Muslim Surabaya Sediakan 4 Bus Angkut Peserta Aksi 212
Sejumlah pengusaha muslim Surabaya dari Forum Silaturahmi Pengusaha Peduli Islam menyediakan empat bus untuk mengangkut ratusan peserta demo damai 2 Desember di Jakarta. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - Sejumlah pengusaha muslim Surabaya yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Pengusaha Peduli Islam menyediakan empat bus umum untuk mengangkut ratusan peserta demo damai 2 Desember di Jakarta. Bus-bus yang mengangkut ratusan massa ormas Islam tersebut mulai diberangkatkan Rabu malam 30 November 2016. Hal ini dilakukan meski mereka mendapat hibauan untuk tidak melakukan aksi menuju ke Jakarta

Menurut Khoirul Hidayat Koordinator Aksi,  sebelum berangkat mereka terlebih dulu berkumpul di Masjid Agung Al Akbar Surabaya untuk pendataan dan pengarahan.

Keberangkatan umat Islam asal Surabaya ini atas keinginan mereka sendiri dan dibiayai.
“Untuk menghindari penyusupan para peserta unjuk rasa ini didata satu persatu, tas dan barang bawaan mereka pun juga diperiksa untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan,” ujar Khoirul.

Keberangkatan mereka ke Jakarta untuk bergabung dengan massa aksi lain di tanah air.
“Selama di Jakarta kita akan menumpang di Masjid Cut Mutia, Menteng sebelum nantinya mereka akan serentak menggelar aksi damai di Tugu Monas Jumat pagi (1/12/2016),” katanya.

Keberangkatan massa ormas Islam dari Surabaya berlangsung secara bergelombang sejak beberapa hari lalu. Untuk hari ini saja keberangkatan dilakukan di tiga titik yakni Masjid Al-Akbar Surabaya dan Masjid Sunan Ampel. Sementara untuk jalur kereta api, massa berangkat melalui Stasiun Pasar Turi Surabaya.

 



(sms)
dibaca 11.221x
loading gif
Top