2 Desember, Penumpang KA Jarak Jauh Dialihkan ke Stasiun Jatinegara

Kamis, 01 Desember 2016 - 00:17 WIB
2 Desember, Penumpang KA Jarak Jauh Dialihkan ke Stasiun Jatinegara
2 Desember, Penumpang KA Jarak Jauh Dialihkan ke Stasiun Jatinegara
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi pada Jumat 2 Desember 2016 akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Maka itu, PT KAI akan melakukan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara.

Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Sapto Hartoyo mengatakan, pengalihan arus lalu lintas itu dilakukan lantaran Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan menggelar Aksi Super Damai Bela Islam Jilid III di Monas.

"Jadi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, dimana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," kata Sapto di Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Hal ini berlaku mulai keberangkatan KA 20 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 05.00 WIB sampai dengan KA 58 (Purwojaya) keberangkatan pukul 22.15 WIB. Total ada 30 KA, terdiri dari 27 KA Reguler, dan tiga KA Tambahan keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara guna pelayanan penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

"Ke-30 KA itu, akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara sehingga juga berhenti di sana," tegas Sapto.

Para penumpang yang sudah memiliki tiket atau kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara. "Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," tambah Sapto.

PT KAI mengimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal. Pastikan selalu nama yang tertera pada tiket/kode booking anda sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas anda.

Berikut daftar KA yang berangkat dari stasiun Gambir dan juga akan blb di Stasiun Jatinegara:

- KA 20 (Argo Parahyangan)
- KA 40A (Argo Jati Tambahan)
- KA 14 (Argo Muria)
- KA 10 (Argo Dwipangga)
- KA 22 (Argo Parahyangan)
- KA 52 (Taksaka)
- KA 64A (Tegal Bahari)
- KA 2 (Argo Anggrek)
- KA 16A (Argo Jati)
- KA 24 (Argo Parahyangan)
- KA 66A (Tegal Bahari)
- KA 68A (Cirebon Ekspres)
- KA 34 (Argo Parahyangan)
- KA 56 (Bangunkarta)
- KA 26 (Argo Parahyangan)
- KA 12 (Argo Sindoro)
- KA 44 (Bima)
- KA 18 (Argo Jati)
- KA 42 (Gajayana)
- KA 28 (Argo Parahyangan)
- KA 48 (Sembrani)
- KA 70A (Tegal Bahari)
- KA 30 (Argo Parahyangan)
- KA 8 (Argo Lawu)
- KA 72a (Cirebon Ekspres Tambahan)
- KA 54 (Taksaka)
- KA 8F (Argo Lawu Tambahan)
- KA 4 (Argo Anggrek)
- KA 62A (Cirebon Ekspres)
- KA 58 (Purwojaya).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)