alexa snippet

Rumah Panggung Milik Kakek Awa Ludes Terbakar

Rumah Panggung Milik Kakek Awa Ludes Terbakar
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SUMEDANG - Rumah panggung ukuran 5 x 9 meter persegi milik Awa (75), dan Iyem, (70), ludes dilalap si jago merah, Selasa 29 November 2016 malam.

Sumber api yang menghanguskan rumah milik jompo di Dusun Kirarambay RT 02/06, Desa Cipeles, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang itu diduga berasal dari korsleting listrik di ruang tengah rumah tersebut.

Dalam sekejap, api meluluhlantakan bangunan beserta seluruh isinya. Beruntung, saat kejadian, Awa dan Iyem masih terjaga sehingga begitu melihat sumber api, keduanya berhasil melarikan diri, keluar dari rumah.

"Alhamdulillah, pas kejadian kami belum tidur. Api pertama terlihat dari sambungan kabel di dalam rumah, percikan api kemudian menyambar kemana-mana, melihat itu kami langsung keluar rumah," ujarnya, (30/11/2016).

Kapolsek Tomo Kompol Doto menerangkan, api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian oleh warga menggunakan peralatan seadanya.

"Akibat kejadian tersebut rumah beserta isinya terbakar habis. Kerugian ditaksir Rp50 juta," sebutnya.

Meski tidak ada korban jiwa, kata dia, pemilik rumah yang sudah jompo masih shock dan sementara harus numpang hidup di rumah tetangga.

"Mudah-mudahan dari pemerintah atau pun dari donatur lainnya ada yang bantu, sehingga Pak Awa dan Ibu Iyem bisa kembali mempunyai rumah," harapnya.

Untuk mengantisipasi kebakaran akibat korsleting listrik kembali terjadi di wilayahnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PT PLN. "Kami berharap warga lain juga bisa lebih waspada dengan penggunaan listrik," pungkasnya.



(nag)
dibaca 4.151x
loading gif
Top