alexa snippet

Seekor Hiu Tutul Terdampar di Perairan Pangandaran

Seekor Hiu Tutul Terdampar di Perairan Pangandaran
Seekor Hiu Tutul yang terdampar di pantai saat dievakuasi warga. Koran SINDO/Syamsul Maarif
A+ A-
PANGANDARAN - Seekor hiu tutul (stegostoma fasciatum) dengan bobot berat sekitar satu ton dan panjang empat meter terdampar di Blok Tagog Pantai Timur Pangandaran. Hiu tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan yang hendak melaut pada pukul 04.30 WIB.

Salah satu warga setempat Jani (46), mengatakan, Hiu tutul tersebut terdampar diperairan dangkal hingga akhirnya tewas lantaran terlalu lama berada di lokasi dangkal.

"Padahal sebelumnya sudah dilakukan upaya penyelamatan dengan cara didorong, lantaran terlalu berat upaya penyelamatan tersebut gagal," kata Jani.

Setelah lama Hiu tersebut terdampar didarat akhirnya mati, berdasarkan kesepakatan warga dan instansi yang bersangkutan akhirnya menyepakati untuk disembelih dan dibagikan ke warga.

"Kami tahu Hiu tutul tersebut masuk kategori satwa yang dilindungi, namun karena mati dan khawatir mengakibatkan bau busuk akhirnya sepakat disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang menginginkannya," pungkas Jani.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui penyebab hiu tutul tersebut terdampar diperairan Blok Tagog Pantai Timur Pangandaran.



(nag)
dibaca 9.376x
loading gif
Top