alexa snippet

150 Bus Bakal Angkut Massa Bela Islam III dari Banten

150 Bus Bakal Angkut Massa Bela Islam III dari Banten
Ribuan warga Banten bakal berangkat ke Jakarta dengan 150 bus untuk ikut aksi Bela Islam III. SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Sebanyak 150 unit bus akan membawa ribuan peserta aksi Bela Islam III asal Banten yang akan berangkat ke Jakarta pada 2 Desember 2016 mendatang.

Ketua Forum Umat Islam Banten (FUIB) Banten Affan Mamun mengatakan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak terkait persiapan pemberangkatan ribuan masa dari seluruh wilayah yang ada di Banten ke Monas, Jakarta.

"Yang akan ikut banyak dari berbagai ormas, tidak hanya FPI saja, dari Rangkasbitung, dari Pandeglang, Serang, Cilegon, Tangerang akan berangkat ke Jakarta Kamis malam," ujar Mamun saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2016).

Untuk masa dari wilayah Kabupaten Lebak, akan menggunakan moda transportasi kereta, dari Pandeglang sebanyak 25 bus, Kabupaten/Kota Serang 50 bus, Cilegon 5 bus, dari Tangerang Raya 70 bus. "Berangkat dimasing-masih daerah, akan bertemu di Masjid Istiqlal," katanya.

Mamun menjelaskan, di Jakarta nanti, ribuan masa dari Banten bersama-sama dengan peserta aksi lainnya menuntut kepada pihak kepolisan untuk memproses hukum seadil-adilnya kepada tersangka kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

"Kita akan kawal kasus sampai memenjarakan Ahok, tidak ada istilah isu dan opini-opini yang berkembang seperti makar, ini kan berangkat atas dasar hati nurani," jelasnya.

Ia menegaskan, peserta aksi asal Banten berkomitmen akan menjaga keamanan, dan ketertiban selama berjalannya aksi. Apalagi aksi nanti bertepatan dengan bulan Maulid Nabi yang dirayakan dengan sukacita tanpa adanya aksi anarkis.

"Sudah kita buat imbaunnya dan disebarkan kepada peserta aksi agar selama berjalannya aksi tidak perlu anarkis. Bila ada yang anarkis itu masa dari luar yang menyusup, tapi silahkan tangkap dan adili jika ada," pungkasnya.



(nag)
dibaca 33.694x
loading gif
Top