Tanggul Sungai Rongkong Jebol, Enam Desa di Luwu Utara Terendam

Senin, 28 November 2016 - 23:53 WIB
Tanggul Sungai Rongkong Jebol, Enam Desa di Luwu Utara Terendam
Tanggul Sungai Rongkong Jebol, Enam Desa di Luwu Utara Terendam
A A A
LUWU UTARA - Curah hujan tinggi disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan dalam sepekan terakhir membuat tanggul Sungai Rongkong kembali jebol, Senin (28/11/2016) sore. Air meluap ke permukiman, akses jalan terputus.

Banjir tersebut melanda enam desa yang berada di tiga kecamatan di Kabupaten Luwu Utara. Keenam desa yang terendam banjir adalah Desa Brigin Jaya dan Desa Lembang-lembang di Kecamatan Baibunta, Desa Limbong dan Desa Wara di Kecamatan Malangke Barat, serta Desa Kampung Baru dan Desa Mari-mari di Kecamatan Sabbang.

Banjir dengan ketinggian bervariasi mulai dari 60 cm hingga 1 meter ini membuat sejumlah warga terpaksa mengungsi karena seluruh isi rumah mereka ikut terendam. Namun, banyak juga warga yang nekat bertahan di rumah.

Ruji, salah satu warga Desa Lembang-lembang memilih mengungsi. Dia berharap Pemerintah Kabupaten Luwu Utara segera memberikan bantuan logistik dan air bersih karena persediaan makanan mereka kini menipis. Pemerintah setempat juga diminta membenahi tanggul Sungai Rongkong yang jebol.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2753 seconds (0.1#10.140)