alexa snippet

Reaksi Ridwan Kamil saat Diminta Tak Maju di Pilgub Jabar

Reaksi Ridwan Kamil saat Diminta Tak Maju di Pilgub Jabar
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Warga yang tergabung dalam Forum Warga Bandung Peduli Perubahan (FWBPP) meminta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk bertahan selama dua periode. Ia juga diminta untuk tidak maju dalam bursa Pilgub Jawa Barat 2018.

Menanggapi hal itu, pria yang akrab disapa Emil tersebut menjawab diplomatis. Ia menganggap dukungan sebagai hal wajar dalam dunia demokrasi. Begitu juga jika ia mendapat kritik, itu merupakan hal biasa.

"Kalau urusan politik mah enggak bisa ditolak, silakan saja. Mau benci, menyukai, nyuruh pergi, diam di sini, silakan," kata Emil di Bandung, Senin (28/11/2016).

Baginya, aspirasi adalah hal lumrah. Persoalan aspirasi itu positif atau negatif, itu tergantung pada sudut pandang pihak yang menyampaikan aspirasi.

"Aspirasi adalah aspirasi. Ini adalah alam demokrasi. Asalkan aspirasinya disampaikan dengan cara-cara yang baik dan argumentasi yang baik," jelasnya.

Emil sendiri belum bisa memastikan soal langkahnya. Ia masih belum memberi sinyal apakah akan maju ke Pilgub Jawa Barat atau memilih maju kedua kalinya di Pilwalkot Bandung.



(nag)
dibaca 6.205x
loading gif
Top