alexa snippet

Rescue Perindo Jateng Gelar Fogging di Kawasan Endemis DBD

Rescue Perindo Jateng Gelar Fogging di Kawasan Endemis DBD
Rescue Perindo saat melakukan fogging. (Istimewa)
A+ A-
SEMARANG - Rescue Perindo DPW Jawa Tengah gencar melakukan pengasapan atau fogging di berbagai wilayah di Semarang. Kini, giliran warga di RT 01-05, RW XV, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Semarang Timur.
 
Lokasi yang didatangi oleh tim Rescue kali ini termasuk ke dalam wilayah endemis penyebaran penyakit Deman Berdarah Dengeu (BDB).

Berdasarkan data yang terhimpun, sudah ada 6 orang warga sekitar yang dirawat di rumah sakit akibat terkena DBD. Bahkan, 1 warga lainnya telah meninggal dunia akibat gigitan nyamuk aedes aegypti.

"Ada korban 6 orang yang terkena DBD dan 1 orang lainnya meninggal dunia," kata Ketua DPW Rescue Perindo Jawa Tengah Mochsin Anwar, saat dihubungi di Semarang, Senin (28/11/2016).

Ia mengatakan, kondisi ini begitu memprihatinkan dan pihaknya berharap tidak ada lagi warga sekitar yang terkena DBD. Untuk itu, pihaknya pun sigap melakukan fogging di wilayah tersebut yang dihuni sekitar 400 KK.

"Kami fogging di berbagai titik seperti di saluran air, selokan, tempat penampungan air hingga rumah warga," katanya.

Tak hanya memberikan fogging, Rescue Perindo DPW Jateng juga membagikan bubuk abate kepada warga.

Bubuk ini nantinya ditaburkan oleh warga ke tempat penampungan air serta bak kolam agar memutus rantai perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti.

Terpenting kata dia, para warga diharapkan dapat menerapkan perilaku hidup sehat di lingkungan sekitar dengan metode 4M yakni menguras tempat penampungan air,  mengubur barang bekas, menutup tempat penampungan air serta memantau lingkungan.

 



(nag)
dibaca 3.005x
loading gif
Top