alexa snippet

Hendak Mencuri di Dalam Pura, Remaja Kritis Dihakimi Warga

Hendak Mencuri di Dalam Pura, Remaja Kritis Dihakimi Warga
Seorang buruh bangunan berinisial SR (19) nyaris tewas dihajar massa setelah tepergok hendak mencuri pratima (arca) di Pura Dalem Natar Sari, Desa Penarungan, Mengwi, Badung. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BADUNG - Seorang buruh bangunan berinisial SR (19) nyaris tewas dihajar massa setelah tepergok hendak mencuri pratima atau arca di dalam Pura Dalem Natar Sari, Banjar Uma Poh, Desa Penarungan, Mengwi, Badung.

Aksi pelaku tepergok warga yang sedang nongkrong di sekitar lokasi. Pelaku diketahui akan mencuri pratima sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu 27 November 2016 dinihari.

Anggota Polsek Mengwi yang enggan disebutkan namanya menjelaskan,  pelaku yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi DK 5590 LA ini berhenti di depan areal pura.

Kemudian pelaku langsung masuk mengendap - endap ke dalam pura dan naik diatas bale pisian tempat menyimpan pratima. "Warga ini curiga dengan gelagatnya pelaku yang tiba-tiba berhenti di depan pura lalu masuk dengan cara mengendap-endap," katanya kepada wartawan, Senin (28/11/2016).

Pelaku langsung ditangkap warga dan dikeler keluar Pura. Disini, pelaku langsung dihajar warga hingga kritis.

"Seluruh wajah pelaku bonyok. Dia tidak sadarkan diri setelah dipukul beramai-ramai. Warga lain kemudian menghubungi kepolisian untuk mengamankan pelaku," ujarnya.

Kapolsek Mengwi, Kompol I Nengah Patrem membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Dia masih dalam perawatan di rumah sakit. Belum bisa diminta keterangannya. Ada barang bukti yang kami amankan," tutupnya.



(ysw)
views: 4.839
loading gif
Top