alexa snippet

Diduga Setelah Imunisasi, Siswi SD Ini Meninggal

Diduga Setelah Imunisasi, Siswi SD Ini Meninggal
Ilustrasi kesehatan. Foto/SINDOnews
A+ A-
KARAWANG - Penggunaan vaksin imunisasi melalui jarum suntik di sekolah dasar (SD) di Karawang harus diawasi dengan ketat.

Pasalnya kegiatan imunisasi di sekolah kembali menelan korban jiwa ketika salah seorang siswi tewas, setelah menjalani imunisasi dari sekolah.

Korban tewas, Clara Minarti Pricilia (7), pelajar kelas II SDN Purwasari, diduga tewas setelah sebelumnya mendapat imunisasi dari sekolahnya.

Sebelumnya keluarga korban mengira korban meninggal karena sakit yang dideritanya sejak Senin. Namun keluarga baru mengetahui kalau korban yang sedang menderita sakit tersebut sudah mendapat suntikan imunisasi dari pihak sekolah.

Korban yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Karyawan Husada meninggal sebelum mendapat perawatan intens dari dokter.

"Memang sebelum diimunisasi dia sudah sakit tapi kenapa harus ikut imunisasi dan kami pihak keluarga tidak diberitahu," kata Pakarta (40), salah seorang paman korban kepada wartawan, Senin (28/11/2016).

Pakarta mengatakan, awalnya Senin 22 November 2016, korban berangkat ke sekolah dan saat tiba di sekolah seluruh siswa langsung diimunisasi. Setelah pulang ke rumah, tangan bekas disuntik membiru dan badan korban mengalami panas tinggi.

Lalu orangtua korban memberi obat warung kepada korban dan saat itu kondisi demamnya turun. "Kami tidak tahu kalau korban sudah diimunisasi karena tidak diberitahu pihak sekolah. Keluarga mengira korban sakit demam biasa, sehingga dikasih obat warung," ucapnya.

Kemudian Rabu 23 November 2016, kondisi korban mengalami panas tinggi, dan pegal linu pada seluruh persendian badannya. Kemudian korban kembali diberi obat warung dan kondisi panasnya turun, namun esok harinya dia (korban) mengalami kejang-kejang.

Kemudian pihak keluarga membawa korban ke RS Karya Husada, tetapi di perjalanan nyawa korban tidak tertolong. Pakarta menjelaskan, pihak keluarga tidak akan menuntut siapapun dan sudah merelakan meninggalnya korban.

dibaca 8.632x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top