alexa snippet

Tim SAR Masih Cari Empat Korban Heli TNI AD yang Jatuh di Malinau

Tim SAR Masih Cari Empat Korban Heli TNI AD yang Jatuh di Malinau
Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Sabrar Fadhilah. (Antara)
A+ A-
JAKARTA - Tim SAR gabungan masih mencari empat korban jatuhnya Heli Bell 412 EP nomor registrasi HA-5166 milik TNI AD di pegunungan Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara). Sejauh ini baru satu orang ditemukan dan kondisinya selamat.

Korban bernama Lettu CPN Abdi Darmain merupakan pilot helikopter naas tersebut. Dia mengalami luka-luka dan sudah dirawat di rumah sakit. Sedangkan empat kru lainnya belum diketahui nasibnya.

"‎Sekarang ini masih dalam proses pencarian karena medannya yang sulit. Tim SAR sudah mendekat. Tim terus bergerak walaupun dengan kita berkomunikasi dengan handphone satelit memang itu sulit. Mudahan-mudahan besok ada kepastian (korban lainnya)," Ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Sabrar Fadhilah di Dinas Penerangan AD, Jalan Abdurahman Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (27/11/2016).

Sabrar mengaku belum mengetahui nasib dari empat korban lainnya. Dia berharap, adanya mukjizat bagi empat prajurit TNI kru heli tersebut.

"Belum diketahui korban lainnya dan mudah-mudahan ada mukjizat. Saya tidak tahu pasti mungkin lainnya masih dalam pencarian," tandas Sabrar.



(kri)
dibaca 4.855x
loading gif
Top