alexa snippet

Risma Minta LCC Gen Sindo Digelar Rutin

Risma Minta LCC Gen Sindo Digelar Rutin
Para peserta LCC Gen SINDO berpose bersama. Diharapkan event ini bisa digelar rutin setiap tahun. Foto : KORAN SINDO
A+ A-
SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyambut baik ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC) Gen SINDO Cerdas 2016. Risma malah berharap agar event ini bisa digelar rutin setiap tahun.

Lomba Cerdas Cermat (LCC) Gen SINDO Cerdas 2016 yang berakhir kemarin mendapat apresiasi dari kalangan sekolah maupun masyarakat umum di lingkungan Surabaya. Gelaran tersebut telah menjadi ajang pembuktian prestasi akademik sekolah.

“Event ini bisa dilanjutkan menjadi agenda tahunan. Bukan saja untuk tingkat SMA, namun juga jenjang lain sekolah,” kata Risma dalam penutupan LCC Gen SINDO Cerdas 2016 di Multifunction Grand City Surabaya kemarin. Sebelumnya, Risma sempat menyaksikan langsung jalannya babak final lomba.

Bahkan, orang nomor satu di Kota Surabaya itu juga sempat menyemangati tim yang terjebak dalam ketegangan. “Jangan tegang. Kalau tegang mengurangi 50% semangat dan konsentrasi,” ucapnya.

Untuk lebih mencairkan suasana, kepada pembawa acara Risma sempat meminta waktu. Dia berdiri dan mengajak semua tim relaksasi dengan menggerakkan telapak tangan. Selanjutnya, pejabat asal Kediri ini mempersilakan acara dilanjutkan.

“Terima kasih pada SINDO . Senang ada di sini (lokasi LCC Gen SINDO Cerdas 2016). Kalau saya ikut, tidak bisa menang. Pesannya jangan grogi. Ini latihan kendalikan emosi kita. Kalah tidak apa-apa, masih ada kesempatan lain,” kata Risma.

Lebih lanjut Risma mengungkapkan, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan untuk LCC Gen SINDO, Risma memberikan hadiah kepada satu orang perwakilan dari SINDO untuk ke luar negeri bersama tim dari SMAN 5 Surabaya dalam satu rombongan. “Saya tambah hadiah, peserta sama satu orang dari SINDO akan saya ajak ke luar (negeri). Senang, sudah lama tidak ada acara seperti ini (Cerdas Cermat),” kata peraih Doctor Honoris Causa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini.

Kepada pelajar yang tergabung dalam semua tim, termasuk suporter, Risma yang memiliki satu cucu ini berpesan bahwa musuh yang ada bukanlah tim di LCC Gen SINDO dari sekolah lain di Surabaya maupun daerah lain di Jawa Timur.

“Musuh kalian bukan Sidoarjo, Pasuruan, Mojokerto, dan daerah lain. Musuh kalian di luar (negeri) sana. Anak-anak di luar sana, terlebih bersamaan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN),” tandasnya. Pesan untuk selalu membangun kekompakan tidak luput disampaikan salah satu wali kota terbaik di dunia ini.

Menurut dia, tidak ada permusuhan antarsekolah, antardaerah, yang ada hanya berlomba meningkatkan prestasi. “Bawa negeri ini sejahtera. Dulu saya sering ikut gini (cerdas cermat). Menang sekali, kalahnya berulang kali,” ujar dia.

dibaca 7.090x
halaman ke-1 dari 3
loading gif
Top