alexa snippet

Begal Semakin Marak, Korban Terus Berjatuhan

Begal Semakin Marak, Korban Terus Berjatuhan
Korban mendapatkan perawatan dari pihak medis RSUD Sorong, karena mengalami luka-luka serius / FOTO/Chanry Andrew
A+ A-
SORONG - Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Sorong, khususnya tindak kriminalitas begal sangat memprihatinkan. Kejahatan begal kembali terjadi pada Sabtu (26/11) malam, padahal belum ada seminggu kejahatan serupa juga terjadi sebelumnya.

Belum lama ini, korban bernama Syaiful dibegal oleh sekelompok orang tak dikenal saat hendak menuju rumah rekannya. Syaiful dibegal di jalanan, tepatnya di kawasan Usaha Mina Kota Sorong, korban pun mengalami luka bacok serius di bagian belakang kepalanya.

Lalu, Sabtu malam tadi, aksi begal kembali terjadi. Kali ini korban bernama Steven Mantouw, 39 tahun, seorang karyawan Bank Mandiri di Kota Sorong.

Menurut kakak kandung korban, Bobby, adiknya menjadi korban begal di kawasan Kantor Wali Kota Sorong pada pukul 21.00 WITA. Saat itu, korban yang baru pulang bermalam minggu dihadang oleh tiga orang tak dikenal, dan kemudian dipukul serta ditodong dengan senjata tajam.

"Adik saya baru pulang bermalam minggu dari Tembok menuju rumahnya di kawasan Malanu. Sesampainya di depan kantor wali kota, korban dihadang tiga orang tak dikenal yang menggunakan motor, korban kemudian dianiaya, dan sempat ditodong dengan senjata tajam," jelas Bobby saat di UGD RSUD Kota Sorong, Sabtu malam.

Kemudian, kata Bobby, para pelaku mengambil paksa barang-barang korban di antaranya telepon genggam dan dompet. Korban, yang merasa terancam, langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan tersebut, lantas beramai-ramai mendatangi tempat kejadian. Para pelaku langsung kabur ketika melihat warga berdatangan.

Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Sorong untuk mendapatkan perawatan dari pihak medis, karena korban mengalami luka-luka serius.

Pihak Kepolisian dari Polresta Sorong, yang menangani kasus ini, tengah mengejar para pelaku begal yang telah diketahui identitasnya.

Dalam tiga bulan terakhir, Kota Sorong marak dengan aksi begal. Para pelaku terkenal sadis, tidak hanya merampas barang-barang korban, mereka juga tak segan-segan melukai para korban.

Walaupun aparat kepolisian telah bertindak tegas, namun aksi begal di Kota Sorong tidak semakin berkurang. Justru semakin menjadi-jadi, dan ini sangat meresahkan warga Kota Sorong.
halaman ke-1 dari 2
views: 28.952
loading gif
Top