alexa snippet

Sempat Hilang, Mumu Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

Sempat Hilang, Mumu Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi
Warga Lingkungan Cibitung, Kelurahan Kertasari digegerkan dengan penemuan mayat pria paruh baya di saluran irigasi Dam Buntu, Sasak Bengkung, Sabtu pagi (26/11/2016). Jenazah Mumu saat dievakuasi. Foto/KORAN SINDO/Dadang H
A+ A-
CIAMIS - Warga Lingkungan Cibitung, Kelurahan Kertasari digegerkan dengan penemuan mayat pria paruh baya di saluran irigasi Dam Buntu, Sasak Bengkung dengan posisi telungkup, Sabtu pagi (26/11/2016). Mayat ditemukan memiliki luka sobek pada bagian kepala.

Mayat ditemukan pertama kali oleh petani setempat Dayat, kebetulan saat itu bermaksud untuk bekerja di sawah. Sewaktu melintas saluran irigasi dia melihat mayat mengambang di saluran dengan posisi telungkup.

Kemudian Dayat melaporkan penemuan tersebut kepada anggota Polsek Ciamis. Berselang beberapa saat Polsek Ciamis tiba bersama tim identifikasi Satreskrim Polres Ciamis untuk olah tempat kejadian perkara.

Kapolsek Ciamis Kompol Bujang Harapan menuturkan, pihaknya mendapat laporan penemuan mayat. Setelah menuju ke lokasi penemuan mayat pria yang belum dikenal lalu dievakusi menggunakan tali. Lalu dibawa ke IPJ RSUD Ciamis untuk diidentifikasi.

Warga sekitar lokasi penemuan maupun Kelurahan Cigembor wilayah terdekat tidak ada yang mengetahui identitas pelaku. Namun setelah diidentifikasi korban bernama Mumu warga Linggasari.

"Hasil identifikasi melalui sidik jari dan retina mata korban diketahui bernama Mumu bin Sukanta warga Cimanggu Kelurahan Linggasari, benar saja setelah dihubungi aparat pemerintah setempat memang korban ini warganya," ungkapnya saat ditemui di RSUD Ciamis.

Menurut dia, berdasarkan pemeriksaan luka sobek yang ada pada kepala korban dugaan sementara korban terjatuh kepalanya terbentur batu hingga mengalami luka sobek. Menurutnya tidak ada komentar tanda-tanda luka bekas kekerasan pada tubuh korban.

"Dugaan sementara korban ini terjatuh, terbawa hanyut dan kepalanya terbentur batu, karena volume air di Saluran Irigasi cukup tinggi," katanya.

Lebih lanjut, pihaknya telah menghubungi keluarga korban kemudian keluarga menjemput jasad Mumu untuk kemudian dikebumikan di pemakaman umum di Linggasari.

Sementara itu, kerabat korban, Kuswara menuturkan keluarga sempat kehilangan Mumu sejak Jumat siang. Menurut keluarga Mumu pamit dari rumahnya menuju sawah miliknya di Linggasari.

dibaca 7.622x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top