alexa snippet

LCC Gen SINDO Cerdas 2016

Kampus Berlomba Tawarkan Keunggulan

Kampus Berlomba Tawarkan Keunggulan
Salah satu tim peserta LCC Gen SINDO Cerdas 2016. Foto/KORAN SINDO/ Tarmuji Talmacsi
A+ A-
SURABAYA - Lomba Cerdas Cermat (LCC) Gen SINDO Cerdas 2016 dimanfaatkan secara maksimal oleh sejumlah perguruan tinggi di Jawa Timur yang mengikuti campus expo. Sejak hari pertama, Kamis (24/11/2016) maupun hari Jumat ini dan besok, kampus-kampus tersebut menawarkan keunggulan fakultas maupun program pendidikan (prodi) yang ada maupun kebijakan yang menguntungkan calon mahasiswa.

Hal ini menjadi menarik bagi pelajar SMA dari lintas sekolah di Jawa Timur yang masuk dalam tim peserta maupun suporter. Selepas lulus SMA, banyak dari mereka yang berniat meneruskan ke bangku perguruan tinggi.

Wakil Rektor 2 Universitas Narotama (Unnar) Surabaya Budhivaja menegaskan, kampusnya masuk peringkat 56 dari 4.000 PTN dan PTS di Indonesia, peringkat 6  PTS di Jawa Timur, dan peringkat 4 PTS se-Surabaya.

"Ada beberapa program unggulan dari Unnar. Ada beasiswa bidikmisi yang bisa diajukan saat pendaftaran (maksimal Juli 2017). Syarat dan ketentuan, yakni lulusan minimal tahun 2016, tidak menerima beasiswa bidikmisi lainnya, usia maksimal 21 tahun, dan penghasilan orangtua maksimal 3 juta rupiah. Hak yang didapat, bebas 100 persen biaya perkuliahan di Universitas Narotama," papar Budhivaja.

Tawaran menarik lainnya, kata Budhivaja, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang bisa diajukan pada semester 4. Hak yang didapat, bebas biaya kuliah selama mendapatkan beasiswa. Selain itu, Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP-PPA) yang bisa diajukan pada semester 4.

Ada pula beasiswa jalur prestasi atlet berprestasi skala regional, regional, nasional, dan internasional. "Beasiswa yang terakhir adalah jalur alumni. Hak yang didapat fresh student potongan 50 persen uang pangkal. Dan yang sudah tahun keempat kelulusan potongan 25 persen uang pangkal," pungkas Budhivaja.

Selain Unnar Surabaya, kampus yang terlibat dalam campus expo kali ini adalah Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Widya Kartika (Uwika) Surabaya, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Universitas Darul Ulum (Undar) Lamongan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya, dan Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya.



(zik)
dibaca 4.853x
loading gif
Top