Pabrik Kerupuk Sanjai di Bukittinggi Terbakar

Jum'at, 25 November 2016 - 07:40 WIB
Pabrik Kerupuk Sanjai di Bukittinggi Terbakar
Pabrik Kerupuk Sanjai di Bukittinggi Terbakar
A A A
BUKITTINGGI - Dapur pabrik pembuatan Kerupuk Sanjai di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat dini hari tadi (25/11/2016) ludes terbakar. Api diduga berasal dari tungku pembakaran yang ditinggal sebelum padam.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke rumah pemilik pabrik yang hanya berbatas dinding dengan dapur .

Warga berlarian menjauhi pabrik pembuatan Kerupuk Sanjai saat petugas kebakaran berupaya memadamkan api yang tengah membakar dapur pabrik di Kawasan Depan Gon Raya Lama, Kelurahan Pulai Anak Air, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi.

Peristiwa kebakaran ini diketahui pertama kali oleh Edi Kumis sekitar pukul 03.00 WIB. Edi bersama anaknya Arif Pratama terbangun karena melihat kobaran api dari sela-sela dinding kayu rumahnya.

Saat dilihat keluar api berkobar di bagian dapur pabrik pembuatan Kerupuk Sanjai milik Hendri Danil. Pemilik pabrik ini menyebutkan, teriakan warga membuat dia dan keluarganya terbangun. Kebakaran diduga berasal dari api di tungku pembakaran kerupuk di dapur tidak sepenuhnya padam saat ditinggalkan karyawannya.

Beruntung tiga unit mobil dan petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Bukittinggi cepat datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api.

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan sekitar Rp25 juta karena seluruh bagian dapur beserta isinya ludes terbakar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4731 seconds (0.1#10.140)