alexa snippet

TKW Asal Malang Jadi Korban Pembunuhan di Selangor

TKW Asal Malang Jadi Korban Pembunuhan di Selangor
Seorang TKW, Kristina Dewi (47), menjadi korban pembunuhan di Selangor, Malaysia, 6 November 2016. Jenazahnya tiba di rumah duka di Desa Pakisaji, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (24/11/2016) pukul 12.30 WIB. Foto/Okezone/Hari Isti
A+ A-
MALANG - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW), Kristina Dewi (47), menjadi korban pembunuhan di Selangor, Malaysia, 6 November 2016. Jenazahnya tiba di rumah duka di Desa Pakisaji, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (24/11/2016) pukul 12.30 WIB.

Koordinator Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Malang Mohammad Iqbal mengatakan, pihaknya memang diperintahkan untuk segera berkoordinasi memulangkan almarhumah kembali ke Indonesia. "Semua biaya ditanggung pemerintah," kata Iqbal, Kamis (24/11/2016).

Sementara itu, Plt Kadisnaker Malang Yoyok Wardoyo mengatakan, dari hasil autopsi, penyebab kematian korban adalah terkena pukulan benda tumpul di bagian belakang kepalanya. "Hasil autopsi terkena pukulan benda tumpul," kata Yoyok.

Ia juga sedang menelusuri dari perusahaan mana korban berangkat. Berdasarkan keterangan keluarga korban, lanjut Yoyok, Kristina Dewi delapan tahun bekerja di Selangor dan juga sempat pulang.

Terkait penyelidikan pelaku pembunuhan ini, pihaknya mendapat informasi saat ini tengah dalam penyelidikan kepolisian setempat.

Rencananya, jenazah korban dimakamkan sore ini di tempat pemakaman umum yang berada di desanya. Keluarga korban masih enggan diwawancarai terkait peristiwa ini.



(zik)
dibaca 6.111x
loading gif
Top