alexa snippet

Campus Expo Meriahkan LCC Gen SINDO Cerdas 2016

Campus Expo Meriahkan LCC Gen SINDO Cerdas 2016
Arena LCC Gen SINDO Cerdas 2016. Foto/KORAN SINDO
A+ A-
SURABAYA - Gelaran Lomba Cerdas Cermat (LCC) Gen SINDO Cerdas 2016 yang dibuka Kamis (24/11/16) ini di Convention Hall Grand City Surabaya tidak hanya menjadi ajang cerdas cermat terbesar dan menjadi percontohan di Indonesia dengan keikutsertaan 1.000 pelajar SMA se-Jawa Timur yang terbagi dalam 100 tim.

Event ini juga memberikan kesempatan bagi para siswa peserta maupun suporter untuk menggali informasi tentang perguruan tinggi berkualitas. Sebab, selain lomba cerdas cermat, di arena lomba juga digelar Campus Expo yang diikuti sejumlah perguruan tinggi.

"LCC Gen SINDO 2016 ini menjadi bukti bahwa pelajar berkualitas tidak cuma dari sekolah negeri saja. Di sekolah swasta banyak pelajar yang memiliki prestasi akademik. Sekolah tentunya akan memilih pelajar berkualitas untuk masuk dalam tim," kata Kepala Biro KORAN SINDO JATIM Edi Purwanto.

Menurut Edi, dengan adanya Campus Expo, pelajar yang hadir memperkuat tim sekolahnya serta pelajar yang menjadi suporter juga bisa memilih kampus berkualitas untuk melanjutkan pendidikan pascalulus dari SMA.

Ada beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur yang meramaikan Campus Expo di areal LCC Gen SINDO 2016. Di antaranya, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag), Institut Bisnis dan Informatika STIKOM, Universitas Dr Soetomo (Unitomo), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas, Universitas Widya Kartika (Uwika), Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) Surabaya, Universitas Narotama (Unnar), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Universitas Darul Ulum Lamongan.

Sejumlah lembaga pendidikan tinggi tersebut tidak sekadar sosialisasi keberadaan, tapi memaparkan keberadaan serta kelebihan fakultas berikut program pendidikan (prodi) yang dimiliki.

"Pastinya ini membantu pelajar SMA yang hadir sebagai peserta ataupun suporter bisa memiliki gambaran tentang fakultas atau prodi yang akan diambil. Pihak kampus di setiap booth membantu mengarahkan fakultas dan prodi yang dinilai pas untuk pelajar," sambung Edi.

Pria asal Blitar ini memaparkan, setiap kampus memanfaatkan space booth yang disediakan panitia. Kampus diberi kewenangan berkreasi, membuat booth semenarik mungkin agar menarik minat siswa.

Pihak kampus juga diizinkan memamerkan produk mahasiswanya. Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya misalnya, membawa beberapa produk inovasi mahasiswa. "Banyak produk inovasi mahasiswa. Beberapa kami bawa ke lokasi pameran," kata Kabag Humas UM Surabaya Radius Setyawan.

Hal yang sama juga dilakukan STIE Perbanas. Menurutnya, bukan cuma produk kewirausahaan mahasiswa yang pihaknya tampilkan. Ada berbagai lomba di booth STIE Perbanas selama LCC Gen SINDO Cerdas berlangsung.

dibaca 4.138x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top