Duel Maut, Perampok dan Pemilik Rumah Tewas

Rabu, 23 November 2016 - 16:11 WIB
Duel Maut, Perampok dan Pemilik Rumah Tewas
Duel Maut, Perampok dan Pemilik Rumah Tewas
A A A
KAMPAR - Seorang perampok berinisial ZA (23) tewas setelah terkena tusukan saat beraksi di sebuah rumah di Kabupaten Kampar, Riau. Syamsiono (39), korban perampokan, juga tewas setelah terlibat perkelahian dengan perampok.

Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan ZA alias ZN tewas setelah mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kiri.

"Sementara pemilik rumah mengalami tusukan pada dada sebelah kiri dan beberapa luka lain pada bagian tubuhnya," ucap Guntur, Rabu (23/11/2016).

Perampokan itu terjadi dini hari tadi. Saat itu korban bersama istrinya, Sri Wati (39) sedang tidur di rumah mereka di Dusun Bukit Indah, Desa Laboi Jaya, Kecamatan Bangkinang, Kampar, Riau.

Saat tertidur, Syamsiono terjaga karena mendengar suara ribut dalam rumah. Ternyata suara itu dari ZA yang sedang beraksi di rumah korban. Tepergok, ZA alias ZN langsung mencabut pisau.

Selanjutnya, terjadi duel. Syamsiono terkena luka tusuk dua kali. Namun Syamsiono tidak menyerah. Dia berhasil mengambil pisau dan membalas dengan menusukkan pisau ke tubuh ZN. Keduanya pun terkapar di lantai dengan kondisi bersimbah darah.

Saat keributan itu, istri korban terbangun dan membantu suaminya. Namun apes, Sri juga terkena sabetan pisau di bagian tangan. Sri kemudian berteriak meminta pertolongan warga.

"Korban (Syamsiono) sempat dibawa ke RSUD Bangkinang, namun nyawanya sudah tidak tertolong," ucapnya.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ZN masuk rumah korban melalui rumah kosong sebelah rumah korban. ZN kemudian memanjat plafon. Setelah itu dia membuka genteng.

"Selanjutnya ZN berjalan di atas genting menuju ke rumah korban dan membuka atap genting sebanyak dua lembar kemudian masuk ke dalam rumah melalui lubang kontrol," ujar Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Habibahnil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7674 seconds (0.1#10.140)