Tumor Ganas Membuat Umi Tak Bisa ke Sekolah Lagi

Rabu, 23 November 2016 - 10:04 WIB
Tumor Ganas Membuat Umi Tak Bisa ke Sekolah Lagi
Tumor Ganas Membuat Umi Tak Bisa ke Sekolah Lagi
A A A
MERANGIN - Umi Khoirunisa (14), anak ketiga dari pasangan Maman Sumantri dan Suparti, warga Desa Rasau, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi, sudah hampir enam bulan terbaring karena serangan tumor ganas di pipi sebelah kirinya.

Informasi yang dihimpun dari keluarganya, Umi mulai sakit sejak bulan Juni lalu. Saat itu dokter belum memvonis Umi terkena tumor. Namun, sejak dua bulan terakhir, pipi Umi terus membengkak hingga menyebabkannya terbaring dan tidak bisa sekolah lagi.

Karena kurang mampu, keluarga hanya bisa mengobati Umi melalui pengobatan alternatif. Namun, hal itu ternyata tidak bisa menyembuhkan penyakit Umi. Bahkan, saat ini tumor di pipi siswi kelas VI SD itu membesar.

Maman, ayah Umi, mengatakan sangat berharap Umi bisa berobat ke rumah sakit. "Ya (bisa berobat ke rumah sakit). Tapi bagaimana mau bawa ke dokter, untuk makan kami saja pas-pasan. Saat ini kami hanya bisa pasrah dan terus merawat Umi," jelas Maman.

Menurut Maman, dirinya dan keluarganya belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. "Bagaimana daftar, untuk makan saja susah apalagi bayar iuran BPJS. Saat ini kami hanya bisa berharap uluran tangan baik dari pemerintah atau donatur sehingga anak ketiga saya ini bisa terobati," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7247 seconds (0.1#10.140)