Kapolda Sumut dan JR Saragih Luncurkan Beragam Program Online

Selasa, 22 November 2016 - 21:55 WIB
Kapolda Sumut dan JR Saragih Luncurkan Beragam Program Online
Kapolda Sumut dan JR Saragih Luncurkan Beragam Program Online
A A A
SIMALUNGUN - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel didampingi Bupati Simalungun, JR Saragih meresmikan layanan SIM berbasiskan online. Dalam kesempatan itu juga diluncurkan beragam program Inovasi Terobosan Peningkatan Pelayanan Publik seperti audio visual integrated solutions (AVIS), first in first out (FIFO), Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Perpustakaan Mini dan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) Online di Satlantas Polres Simalungun, Selasa (22/11/2016).

JR Saragih mengatakan, sebagai upaya memberikan layanan terbaik, inovatif, cepat, prima dan transparan terutama dalam hal pelayanan SIM dan sistem online lainnya kepada seluruh masyarakat, maka dipandang sangat perlu melakukan terobosan baru berupa pelayanan berbasis informasi teknologi.

JR Saragih menyebutkan, Simalungun adalah kabupaten terluas yang ada di Sumatera Utara dengan jumlah penduduk sebanyak 1,2 juta. Sesuai arahan dari Presiden RI dalam memberikan pelayanan terbaik untuk semua warga, maka pelayanan berbasis informasi teknologi adalah hal yang paling inovatif.

Diharapkan, dengan adanya inovasi dan kinerja layanan dapat terukur dalam mengatasi keluhan dari berbagai lapisan masyarakat. Nantinya, teknologi informasi yang diresmikan hari ini akan disajikan langsung oleh Polres Simalungun.

Apresiasi dan penghargaan juga diberikan pada Polres Simalungun dan seluruh jajarannya yang telah membantu memberikan pelayanan selama ini. Layanan terbaik bukan hanya dalam pembuatan dan perpanjangan SIM, tapi juga di seluruh bidang pelayanan.

"Melalui pelayanan SIM berbasis informasi teknologi ini kami yakin bahwa dimanapun, di desa manapun, masyarakat kami dapat menjangkau dan terlayani dengan baik dan cepat," kata JR Saragih di hadapan Kapolda dan jajarannya.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memberikan apresiasi terhadap terobosan kreatif pelayanan publik berbasis online dalam rangka mendekatkan satuannya dengan masyarakat.

Kapolda pun sangat meyakini, jika layanan ini lebih cepat, lebih murah, mudah diakses, tansparan, dan akuntabel. "Pelayanan inovatif ini nantinya akan dijadikan percontohan untuk Kabid Humas Polda Sumatera Utara," tambah Rycko.

Pada saat kunjungan lain di hari yang sama di acara jamuan makan siang di aula Harungguan Jabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Rycko kembali mengaku terpesona dengan gaya kepemimpinan Bupati Simalungun yang visioner dalam membangun wilayahnya yang kaya akan kebudayaan dan penduduknya yang ramah.

"Begitu Indah daerah ini dan keragamaannya begitu terasa. Kebinekaan tetap terjalin, meski berbeda-beda namun dapat duduk damai, ternyata perbedaan itu justru begitu Indah dalam kedamaian di sini," ujar Rycko Amelza Dahniel.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)