Banjir Rendam Jalan Utama Provinsi di Aceh Jaya

Kamis, 17 November 2016 - 14:23 WIB
Banjir Rendam Jalan Utama Provinsi di Aceh Jaya
Banjir Rendam Jalan Utama Provinsi di Aceh Jaya
A A A
CALANG - Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Jaya tidak hanya merendam ratusan rumah warga namun banjir juga melumpuhkan Jalan Lintas Utama Provinsi Aceh. Para pengguna jalan terpaksa harus mendorong kendaraannya, Kamis (17/11/2016).

Salah satunya akses jalan utama penghubung Kota Meulaboh di Desa Blang Baro, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya kembali direndam banjir setinggi 1 meter.

Selain merendam jalan banjir luapan Sungai Teunom ini juga merendam ratusan rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya yakni Kecamatan Teunom dan Pasie Raya.

Satu persatu kendaraan roda dua dan roda empat yang melewati banjir tersebut harus menggunakan jasa warga setempat. Warga pun mendapat berkah dari genangan banjir tersebut.

Untuk para pengguna roda dua harus menggunakan jasa becak motor dengan tarif Rp15.000 per motor. Sementara untuk roda empat warga memasang tarif Rp50.000 per mobil. Mobil pun didorong tanpa menghidupkan mesin.

Akibatnya antrean panjang pun terjadi meski sudah ditetapkan menjadi kawasan rawan banjir Jalan Utama Provinsi Aceh ini hingga kini belum ada pembenahan oleh pemerintah daerah dan pusat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5205 seconds (0.1#10.140)