alexa snippet

Puting Beliung Menghantam Pantura Demak

Puting Beliung Menghantam Pantura Demak
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
DEMAK - Angin puting beliung menghantam sejumlah wilayah di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (16/11/2016). Akibatnya, sejumlah pohon dan baliho roboh.

Peristiwa bermula saat hujan deras pukul 15.35 WIB-16.30 WIB. Tiba-tiba, angin kencang menumbangkan pohon di beberapa titik seperti di Jalan Bhayangkara Baru, tepatnya di depan Apotek Kimia Farma yang mengakibatkan sebagian gerobak milik pedagang di pinggir jalan rusak. Di depan Kantor Unit Intel Kodim 0716 Demak, tiang listrik roboh dan kabel telepon putus.

Di Jalan Kiai Turmudi dan Jalan Kiai Singgil, tepatnya di depan Kantor Bupati Demak juga terlihat pohon tumbang sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Di Desa Bremi, Kecamatan Mijen, pohon tumbang ke jalan yang menghubungkan antara Demak dan Jepara sehingga mengakibatkan kemacetan panjang hingga tiga kilometer.

"Saya tidak tahu awalnya kenapa macet. Tapi ternyata banyak pohon tumbang ke jalan," kata Arif, warga Welahan Jepara yang melintas di Jalan Trengguli.

Puting beliung juga merobohkan dua baliho berukuran besar milik Pemkab Demak. Baliho berukuran 4x10 meter di Alun-alun Demak itu rusak parah.

Sementara, baliho di Jalan Sultan Fatah Demak, tepatnya di kawasan Pecinan juga roboh. Baliho ukuran 15x20 meter itu menutup jalan utama di Kota Demak.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Kebetulan saat baliho ini roboh tidak ada pengguna jalan yang melintas," kata Wakapolres Demak Kompol Sulasno.



(zik)
views: 5.442
loading gif
Top