Kang Emil Curhat Masalah Bandung ke Ketua DPR

Rabu, 16 November 2016 - 01:03 WIB
Kang Emil Curhat Masalah Bandung ke Ketua DPR
Kang Emil Curhat Masalah Bandung ke Ketua DPR
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin menerima kedatangan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Sawahlunto, Sumatera Barat Ali Yusuf di Ruang Kerjanya, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/11/2016) sore. Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Akom itu mendengarkan laporan Ridwal Kamil tentang situasi Kota Bandung belakangan ini.

"Saya melaporkan situasi di Bandung yang butuh koordinasi lintas wilayah terkait musim hujan yang ekstrim, banjir dan lain-lain," ujar Ridwan Kamil usai pertemuan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/11/2016). Menurut politikus Partai Gerindra ini, persoalan yang dihadapi Bandung tersebut tidak bisa diatasi oleh Kota Kembang itu sendiri.

Maka itu, dia berharap Ade Komarudin bisa membantu mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memprioritaskan pembenahan sejumlah persoalan yang dihadapi lima wilayah, termasuk Kota Bandung itu.

"Meminta bantuan beliau (Ade Komarudin) untuk memberikan perhatian juga, mungkin memberi perhatian kepada Kementerian Pekerjaan Umum untuk memprioritaskan masalah di lima kota kabupaten ini agar bisa dibantu oleh Pemerintah Pusat," tuturnya.

Selain itu, Ridwan Kamil mengaku juga melaporkan persoalan umum di Jawa Barat, termasuk yang berkaitan dengan kondusivitas politik. Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil itu pun mengklaim bahwa Ade Komarudin menampung aspirasi yang disampaikannya.

"Aspirasi ditampung oleh Pak Ketua DPR dan nanti akan disampaikan ke kementerian-kementerian dan lembaga-lembaga terkait," ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7931 seconds (0.1#10.140)