alexa snippet

Balita Korban Ledakan di Samarinda Meninggal Dunia

Balita Korban Ledakan di Samarinda Meninggal Dunia
Salah satu korban ledakan di Kota Samarinda Intan Olivia Marbun balita berusia 2,5 tahun akhirnya meninggal dunia. Jenazah Intan saat di rumah sakit. Foto/SINDOnews/Awaluddin
A+ A-
SAMARINDA - Salah satu korban ledakan di Kota Samarinda Intan Olivia Marbun balita berusia 2,5 tahun akhirnya meninggal dunia. Korban meninggal pada Senin (14/11/2015) sekira pukul 03.00 WITA di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Syahranie Samarinda.Bocah mungil ini meninggal karena alami luka bakar cukup parah. Selain itu, korban juga alami trauma pasca ledakan.

“Kenapa Intan ini tidak tertolong, karena luka bakarnya sampai 78%. Di mana kalau orang dewasa, di atas 45%  dia sudah tidak tertolong. Sudah berat. Apalagi ini bayi,” kata Direktur Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie Samarinda Rachim Dinata.

Selain akibat luka bakar, Intan juga alami trauma paska ledakan. Saluran pernapasannya tertutup.“Dia juga trauma inhalasi. Jadi saluran pernapasannya tertutup, paru-parunya bengkak. Disamping (pengaruh) ledakan, juga menghisap asap bom itu sehingga paru-parunya pun terkena,” papar Rachim.

Korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Jalan Ciptomangunkusumo, Gang Jati 3 RT 27, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda. Rencananya jenazah akan dimakamkan esok sambil menunggu keluarga yang lain berdatangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan melanda terjadi di  Jalan Ciptomangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda. Pelaku menaruh bom persis di depan rumah ibadah. Tercatat ada lima orang korban dalam peristiwa ini. Seluruh korban adalah balita.



(sms)
views: 21.700
loading gif
Top