Berhadapan Langsung dengan Malaysia-Singapura Polda Riau Jadi Tipe A

Sabtu, 12 November 2016 - 12:34 WIB
Berhadapan Langsung dengan Malaysia-Singapura Polda Riau Jadi Tipe A
Berhadapan Langsung dengan Malaysia-Singapura Polda Riau Jadi Tipe A
A A A
PEKANBARU - Polda Riau kini menyandang tipe A. Kenaikan tipe ini diresmikan langsung Wakapolri Komjen Pol Syafruddin di areal Sekolah Polisi Negera (SPN) Pekanbaru Jalan Pattimura, Sabtu (12/11/2016).

Alasan kenaikan kelas, sebut jendreal bintang tiga itu karena Riau merupakan daerah yang berhadapan langsung dengan dua negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura.

"Riau merupakan wilayah yang strategis. Jadi harus ada peningkatan pengamanan karena banyak tantangan, tata batas dan juga kejahatan narkoba," kata Komjen Pol Syafruddin.

Wakapolri menegaskan dengan kenaikan kelas dari tipe B menjadi tipe A, akan ada pembenahan di Mapolda Riau. "Pembenahan seperti peralatan dan juga Markas Polda Riau juga akan dipindahkan ke wilayah yang lebih luas," timpalnya.

Rencananya Markas Polda Riau akan dipindah ke Jalan Pattimura yang saat ini menjadi SPN Pekanbaru. Sementara SPN sendiri direncanakan akan dipindah di Kabupaten Kampar. "Markas Polda Riau akan dipindah dan diperbesar. Berapa anggarannya akan dikaji," tukasnya.

Selain itu, kebutuhan mendesak kenaikan kelas Polda Riau adalah jumlah personel. "Penambahan personel akan kita lakukan segara, berapa jumlahnya akan kita kalkulasi. Yang jelas dengan penambahan jumlah personel semakin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5497 seconds (0.1#10.140)