alexa snippet

Dua Hari Diterjang Badai, 69 Rumah Roboh di NTT

Dua Hari Diterjang Badai, 69 Rumah Roboh di NTT
Diterjang badai disertai hujan es selama dua hari, 69 unit rumah dan satu rumah ibadah di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, rata dengan tanah, Jumat (11/11/2016). Ilustrasi/Okezone
A+ A-
KEFAMENANU - Diterjang badai disertai hujan es selama dua hari, 69 unit rumah dan satu rumah ibadah di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, rata dengan tanah, Jumat (11/11/2016).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Timor Tengah Utara Johanis Bani menjelaskan, dari 69 rumah itu, tiga unit rusak berat, sedangkan sisanya rusak ringan termasuk rumah ibadah di Desa Lanaus 20 lembar seng terangkat dari atap.

"Untuk Kota Kefamenanu badai hari pertama 24 rumah warga rusak, sedangkan badai hari kedua 45 rumah diterjang angin di Desa Lanaus, Kecamatan Insana Tengah dan Desa Pantae,  Kecamatan Biboki Selatan," kata Johanis Bani, di ruang kerjanya, Jumat (11/11/2016).

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan bantuan tanggap darurat seperti terpal dan tikar, sedangkan bantuan seng dan makanan sedang dalam proses pengiriman."Kalau untuk seng dan permakanan masih dalam proses, kita kalkulasi total kerugian mencapai Rp53 juta," kata Johanis.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menyalurkan bantuan tanggap darurat agar dimanfaatkan oleh korban bencana angin puting beliung.



(sms)
views: 3.420
loading gif
Top