Mahasiswa ITB Raih Designer of The Year di Kompetisi Desain Internasional AYDA Awards

Senin, 17 Juli 2023 - 18:03 WIB
loading...
Mahasiswa ITB Raih Designer of The Year di Kompetisi Desain Internasional AYDA Awards
Mahasiswa ITB Arya Putra dinobatkan sebagai Designer of The Year di AYDA Awards yang digelar di Vietnam. Foto/Nippon Paint.
A A A
JAKARTA - AYDA International Awards 2022/2023, ajang kompetisi desain berskala internasional yang dihelat di Vietnam, Jumat (14/7/2023) menobatkan Arya Putra dari Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Designer of The Year. Arya menampilkan karya Silih HUB dalam kategori Desain Interior .

Setelah melalui proses penjurian secara nasional, para kontestan maju ke babak Grand Final. Mereka bertarung dengan kontestan lain yang berasal dari 16 negara. Termasuk Salsabila Novitasari dari UGM pemenang nasional, sebagai finalis yang turut berkompetisi mewakili Indonesia dalam kategori Arsitektur.

Arya menyampaikan, dapat lolos ke babak grand final ajang internasional AYDA International Awards merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan baginya.

Apalagi berhasil meraih Designer of The Year, sungguh menjadi anugerah yang luar biasa. Sebab dia memandang tidak mudah untuk bersaing dengan kontestan lain dari berbagai negara yang karya-karyanya juga sangat luar biasa.

Baca juga: 15 Jurusan yang Berpeluang Bekerja di PT Freeport Indonesia, Berapa Besar Gajinya?

"Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ITB yang telah memberikan banyak dukungan serta Nippon Paint atas terselenggaranya kompetisi ini sehingga membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk menghasilkan sebuah karya,” katanya, melalui siaran pers, Senin (17/7/2023).

Sebagai pemenang Designer of The Year 2022/23, Arya Putra mendapatkan apresiasi berupa beasiswa “Design Discovery Program” senilai USD10,000 di Harvard University's Graduate School of Design selama tiga minggu di Boston, Amerika Serikat. Sementara itu untuk kategori Arsitektur dimenangkan oleh Tsai Pei-Chi dari National Cheng Kung University (NCKU) Taiwan.

AYDA Awards 2022/2023 telah menerima 5184 karya dari 921 perguruan tinggi yang tersebar di 16 lokasi geografis. Khususnya, Indonesia sendiri menyumbangkan 409 karya, yang semakin memperkuat reputasi AYDA Awards sebagai penghargaan yang diakui di kalangan profesional desainer baik secara nasional maupun internasional.

Marketing Manager Nippon Paint Indonesia Linda Kam mengungkapkan, pihaknya sangat bangga karena Arya Putra sebagai wakil Indonesia telah berhasil meraih penghargaan utama sebagai Designer of The Year dalam Grand Final AYDA International Awards 2022/23 di Vietnam.

Baca juga: Sekolah Kedinasan Tanpa Syarat Tinggi Badan di 2023, Cek Yuk Mana Saja?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)