alexa snippet

Diduga Terlibat Politik Praktis, Kapolsekta Mantrijeron Dicopot

Diduga Terlibat Politik Praktis, Kapolsekta Mantrijeron Dicopot
Kapolda DIY mencopot Kapolsek yang terlibat politik.Foto: Okezone/Danang
A+ A-
YOGYAKARTA - Kapolsekta Mantrijeron, Kota Yogyakarta Kompol Totok Suwantoro dicopot dari jabatannya karena diduga terlibat politik praktis.  Dia turut bernyanyi dengan mengubah lirik lagu yang dinyanyikan saat kampanye salah satu kandidat calon Wali Kota Yogyakarta.

"Kita copot dari jabatan sebagai Kapolsek Mantrijeron" kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, Kombes Pol Teguh Sarwono, Senin (7/11/2016).

Totok dipindah tugaskan sebagai Perwira Menengah di Polda DIY tanpa memiliki jabatan alias non job. Pencopotan ini sebagai bentuk komitmen Polri, khususnya Polda DIY dalam menjaga netralitas Pilkada 2017.

"Jangan lakukan kegiatan apa pun yang berkaitan dengan politik praktis. Tugas Polri hanya mengamankan, tidak boleh ikut terlibat di dalamnya," tandasnya.

Pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus ini. Jika ditemukan terlibat dalam politik praktis, sanksi yang dijatuhkan juga akan lebih berat lagi.

Sementara Kompol Agus Setyo Budi saat ini yang mengisi jabatan sebagai Kapolsekta Mantrijeron.

Wakapolda meminta agar seluruh personel Polri di Mapolda DIY untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dengan mendukung salah satu calon Wali Kota Yogyakarta.

Terungkapnya kasus itu setelah ada laporan dari warga. Laporan tersebut ditindaklanjuti oleh Propam Polda DIY. Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat sempat menulis status di media sosial siang tadi.

"Teman2 semua siang ini YBS sudah langsung saya copot  dari jabatannya dan non job sampai proses penghukuman lebih lanjut," katanya dalam menulis status.

Status itu mendapat tanggapan positif dengan memberi tanda like. Ada juga yang memberi komentar entar dan ucapan terimakasih karena sudah bergerak cepat dalam menerima aduan.



(nag)
dibaca 8.715x
loading gif
Top