Enam Organisasi Mahasiswa Sepakat Tak Ikut Demo Ahok

Jum'at, 04 November 2016 - 02:07 WIB
Enam Organisasi Mahasiswa Sepakat Tak Ikut Demo Ahok
Enam Organisasi Mahasiswa Sepakat Tak Ikut Demo Ahok
A A A
JAKARTA - Aksi demonstrasi menuntut proses hukum kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini.

Menyikapi rencana itu, enam organisasi mahasiswa di Makassar pada Kamis 3 November 2016 malam menyatakan tidak ikut serta dalam aksi tersebut.

Adapun keenam organisasi itu, yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Generasi Muda Indonesia Tionghoa (Gema Inti), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Tidak hanya pernyataan, perwakilan enam organisasi mahasiswa itu juga melakukan penandatanganan kesepakatan.

Dalam konferensi pers yang digelar di Cafe Country and Resto, Jalan Toddopuli, Panakukkang, Makassar, Kamis 3 November 2016 malam, mereka menyatakan tidak ikut serta sekaligus melarang anggotanya mengikuti aksi demonstrasi yang akan digelar di sejumlah titik di Kota Makassar. (Baca juga: Demo 4 November di Makasar Akan Diikuti 10 Ribu Orang)

Dalam pernyataan sikapnya, mereka tidak ikut melakukan aksi untuk menjaga kebhinekaan di Makassar dan Indonesia.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0282 seconds (0.1#10.140)