Rio dan Lady Juara Abang None Kepulauan Seribu 2023, Janji Kembangkan Ekowisata

Sabtu, 15 Juli 2023 - 11:05 WIB
loading...
Rio dan Lady Juara Abang None Kepulauan Seribu 2023, Janji Kembangkan Ekowisata
Rio Martino Sebastian dan Lady Sarah Karjana berhasil menjadi juara Abang None Kepulauan Seribu 2023. Keduanya memiliki visi dan misi setelah menyandang gelar. Foto/Melati Pratiwi
A A A
JAKARTA - Rio Martino Sebastian dan Lady Sarah Karjana berhasil menjadi juara Abang None Kepulauan Seribu 2023 . Keduanya memiliki visi dan misi setelah menyandang gelar tersebut.

Lady mengatakan pengembangan ekoturisme saat di Kepulauan Seribu adalah satu dari sejumlah fokus penting. Terlebih sebagai None baru, dirinya juga perlu berkecimpung dalam mempromosikan hal tersebut.

"Menurut saya yang perlu difokuskan dalam Kepulauan Seribu yaitu saat ini sedang dikembangan mengenai ecotourism," kata Lady di Pulau Pramuka pada Jumat, 14 Juli 2023.

Ekoturisme atau ekowisata merupakan aktivitas pariwisata berwawasan lingkungan yang mengedepankan aspek konservasi alam, pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal, hingga pembelajaran maupun pendidikan.



Selain itu, Rio juga menjelaskan penanggulan sampah plastik pun tak kalah penting untuk diperhatikan. Tak lupa mereka juga akan menaruh fokus pada potensi Kepulauan Seribu.

"Mungkin Abnon Kepulauan Seribu yang baru saja dilantik. Kami akan berfokus dalam hal sampah plastik dan juga potensi yang bisa digali dari Kepulauan Seribu," jelas Rio.

Di sisi lain, Lady dan Rio siap untuk maju mewakili daerah Kepulauan Seribu di kancah Provinsi DKI Jakarta dan bertemu para jura Abang None lain. Baik Lady maupun Rio, keduanya sama-sama tegas akan mempelajari kembali materi yang lebih luas demi bersaing dengan finalis dari berbagai daerah Ibu Kota.

"Saya akan melatih diri saya terus mengenai kepercayaan diri, public speaking dan juga materi lainnya supaya saya lebih siap lagi untuk bertarung di DKI Jakarta," ujar Rio.



Selain juara utama, ada dua pasang wakil dari Kepulauan Seribu yang siap melaju ke tingkat provinsi. Mereka adalah Nabila Ramadina, Akif Tholibul Huda, Sabda Fachri Zagarino, dan Tanissa Arsy Fauzi.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)