alexa snippet

Helikopter Pengangkut Sembako Alami Crash Landing di Janggelo

Helikopter Pengangkut Sembako Alami Crash Landing di Janggelo
Helikopter jenis AS 35P B2 PK-INA milik PT Indo Star Aviation jatuh di Janggelo, Distrik Alama Mimika, Papua. Foto:Edy/iNews
A+ A-
PAPUA - Helikopter jenis AS 35P B2 PK-INA milik PT Indo Star Aviation yang mengangkut sembako mengalami kecelakaan saat akan mendarat, di wilayah Janggelo, Distrik Alama Mimika, Papua.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun helikopter mengalami kerusakan parah, hingga sulit diperbaiki kembali. Diduga, kecelakaan terjadi akibat tiupan angin dari selatan ke utara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, helikopter dicharter PT Amur untuk membawa sembako dan bahan bangunan dari Timika, Kabupaten Mimika ke Janggelo pulang pergi.

Pada awalnya, helikopter take off dari Timika tujuan Janggelo dengan membawa sembako dan bahan bagunan seberat 200 kilogram dengan empat penumpang dan selamat sampai tujuan di Janggelo.

Selanjutnya, helikopter kembali ke Timika dan kembali lagi ke Janggelo dengan membawa 490 kilogram bahan bangunan dan sembako. Namun saat akan mendarat di Janggelo, tiba-tiba helikopter mengalami oleng dan langsung crash landing.

Atas kejadian tersebut, Rikabarjan Pilot Putu mengalami luka di kepala dan lecet di lengan. Sementara Hlo Helmi dikabarkan tidak mengalami cidera berarti.

Sementara kondisi helikopter rusak parah dan hingga berita ini diturunkan belum bisa dievakuasi. Sedangkan Pilot Putu telah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Mitra Masyarakat Timika Papua.



(san)
dibaca 3.990x
loading gif
Top