Kinerja Mendag Kerek Elektabilitas PAN, Zulhas: Ini Hasil Kerja Tim

Kamis, 13 Juli 2023 - 14:43 WIB
loading...
Kinerja Mendag Kerek Elektabilitas PAN, Zulhas: Ini Hasil Kerja Tim
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyambut baik hasil sejumlah lembaga survei yang menunjukkan tren kenaikan elektabilitas partai berlambang matahari putih itu. Foto/PAN
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambut baik hasil sejumlah lembaga survei yang menunjukkan tren kenaikan elektabilitas partai berlambang matahari putih itu.

Pria yang akrab disapa Zulhas ini mengatakan hasil survei ini harus dijadikan masukan yang baik bagi partainya sebagai acuan untuk membuat program kerja demi meraih kemenangan di Pemilu 2024. Torehan ini, kata Zulhas, merupakan kerja keras semua kader PAN .



"Insight menarik tentang survei dan tren elektabilitas parpol. PAN selalu melihat survei sebagai dua hal, pertama evaluasi, kedua acuan serta pemicu semangat agar kinerja ke depan semakin baik," ujar Zulhas di Jakarta, Kamis (13/7/2023).



Ia turut mengingatkan prestasi ini jangan sampai membuat para kader terlena, melainkan harus semakin gigih dalam bekerja agar bisa merealisasikan temuan baik dalam sejumlah survei tersebut.

"Tentu para kader harus bisa memastikan hasil baik ini dengan memenangkan hati rakyat secara sungguh-sungguh dalam pemilu. Jangan sampai terlena, karena butuh kerja sama tim yang baik untuk menang," jelas Zulhas.

Diketahui, dalam hasil survei terbaru, Indonesia Political Opinion (IPO) pada periode 5-13 Juni 2023 mencatat elektabilitas PAN sebesar 5,0%. Hal ini membuat PAN mengalahkan partai-partai besar lain seperti PKS dan PPP.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia syah mengatakan elektabilitas PAN bisa meningkat karena didongkrak oleh kinerja positif Zulkifli Hasan. Hal ini terlihat dari tingkat kepuasan masyarakat terhadap Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang meraih 52,1%.

"PAN saat ini alami perubahan signifikan, berkat Zulkifli Hasan yang berhasil membawa PAN lebih terbuka. Tentu, ini kabar baik karena ada semacam perluasan target pemilihan PAN," ujar Dedi.

PAN dinilai konsisten mengalami kenaikan secara terus-menerus seiring waktu mendekati ajang Pemilu 2024. Apalagi saat ini PAN memiliki pendukung baru yakni generasi milenial yang berpotensi meningkatkan elektabilitas partai besutan Zulhas ini.



Sekadar informasi, raihan moncer juga ditunjukkan dari hasil survei Indikator Politik Indonesia pada 26-30 Mei. Elektabilitas PAN menempati urutan kedelapan dengan perolehan sebesar 3,1%. Angka tersebut menunjukkan kenaikan, di mana pada rilis Indikator Politik Indonesia periode 30 April-5 Mei sebelumnya, elektabilitas PAN sebesar 2,7%.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)