18 Rute Jet Komersial Berhenti Beroperasi di Bandara Husein Sastranegara Bandung

Kamis, 13 Juli 2023 - 10:51 WIB
loading...
18 Rute Jet Komersial Berhenti Beroperasi di Bandara Husein Sastranegara Bandung
18 rute penerbangan pesawat jet dipastikan akan berhenti beroperasi di Bandara Husein Sastranegara Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budiman
A A A
BANDUNG - 18 rute penerbangan pesawat berbadan besar atau pesawat jet dipastikan akan berhenti beroperasi di Bandara Husein Sastranegara Bandung. Menyusul dialihkannya penebangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB mulai akhir Oktober 2023 mendatang.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Husein Sastranegara, R Indra Crisna Seputra mengatakan, saat ini ada sekitar 18 penerbangan pesawat jet dan 1 penerbangan pesawat ATR.

Namun dengan akan dialihkannya penerbangan ke BIJB, maka rute penebangan tersebut akan berhenti beroperasi.



”Jadi nanti Bandara Husein hanya melayani penerbangan propeller, privat jet, pesawat militer, dan pesawat VIP. Jadi kami sudah siapkan skema agar mulai 29 Oktober tidak ada lagi tujuan Bandung itu ke Husein,” kata Indra, Kamis (13/7/2023).

Kendati nantinya Bandara Husein hanya melayani penerbangan selain pesawat jet, namun dia memastikan akan memiliki market sendiri. Hal itu terlihat ketika sebelum pandemi, bandara Husein pernah melayani sekitar 40 pergerakan pesawat ATR ke sejumlah daerah di Indonesia.



“Dulu pernah menggunakan ATR ke Surabaya, Bengkulu, dan lainnya. Artinya ada market sendiri. Teman teman airline yang tahu marketnya,” imbuh dia.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, di dalam mengelola Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati, AP II menerapkan konsep multi-airport system.

Sistem ini akan mengedepankan dan mensinergikan strategi bisnis dan potensi masing-masing bandara untuk saling mendukung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5144 seconds (0.1#10.140)