alexa snippet

Aliansi Pemuda Sulbar Demo Korupsi Alkes di Depan KPK

Aliansi Pemuda Sulbar Demo Korupsi Alkes di Depan KPK
Ilustrasi kasus korupsi. Foto:Istimewa/Hasan Kurniawan/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan unjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam orasinya, mereka meminta agar lembaga antirusuah tersebut menangkap Gubernur dan Mantan Kabiro Hukum Sulawesi Barat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) RSUD Regional Sulawesi Barat tahun 2013.

"Kami meminta agar KPK segera menangkap Anwar Adnan Saleh dan Dominggus serta pejabat lainnya yang terlibat dalam kasus tersebut, karena sangat merugikan masyarakat Sulawesi Barat," tegas Helmi, di gedung KPK, Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Dalam korupsi itu, negara dirugikan Rp1,9 miliar dari dana APBN.

Sebelumnya, Dominggus diketahui dua kali mangkir dari pemanggilan pihak Kejaksaan Negeri Mamuju, sehingga pihak Kejaksaan Negeri Mamuju melakukan pemanggilan paksa dan pada akhirnya Dominggus berhasil dijadikan tersangka.

Dalam sidangnya, terdakwa Dominggus Sariang menyebut nama Gubernur Sulawesi Barat ikut terlibat memuluskan pelaksanaan lelang agar PT Khitan Fadilah Pratama (KFP) yang dimenangkan dalam proyek tersebut.



(san)
views: 3.023
loading gif
Top